Komisi IV Minta Pemkot Sosialisasi Dulu Terkait Mulok Pengolahan Sampah

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti, beri tanggapan terkait instruksi Wali Kota Samarinda yang menginginkan edukasi pengolahan sampah dijadikan muatan lokal di institusi pendidikan.

Perempuan yang kerap disapa Puji ini menilai masyarakat harus mendukung rencana tersebut. Karena anak sekolah perlu ditanamkan budaya peduli lingkungan sejak dini.

“Sangat kami dukung. Karena itu salah satu pembinaan karakter sejak dini,”ujar Puji.

Apalagi, Wali Kota Samarinda telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 15 tahun 2022 tentang Penetapan Pelajaran Muatan Lokal pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Anak Usia Dini. Puji menilai perwali tersebut bisa diimplementasikan lebih luas.

Walaupun rencana tersebut dinilai baik, namun Puji meminta Pemkot Samarinda untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada orang tua murid. Agar penerapana edukasi pengolahan sampah bisa berjalan secara maksimal.

“Kalau bisa disosialisasikan ke orang tua murid supaya mereka tidak bingung. Karena jika mulok sudah diberlakukan, maka pasti ada regulasi sekolah yang harus dijalankan oleh siswa,”tegasnya.

Berita Lainnya:  BUMDes Desa Giri Agung Miliki Terobosan Dalam Pengembangan Produk Hasil Olahan UMKM

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.