PPI Kukar, Menyambut Gembira Pemindahan IKN

Syamsul Arifin Ketua Presidium Pemuda Indonesia (PPI) Kutai Kartanegara

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara -Dukungan Ibu Kota Negara (IKN) di kaltim semakin hari kian mengalir, salah satunya dari OrganisasiPresidium Pemuda Indonesia (PPI) cabang Kutai Kartanegara yang tergabung dalam wadah organisasi kepemudaan KNPI Kabupaten Kukar.

Syamsul Arifin Ketua Presidium Pemuda Indonesia Kabupaten Kukar, Kaltim sangat layak sebagai IKN yang nantinya akan menggantikan ibu kota Jakarta.Syamsul bersyukur, Presiden Joko Widodo telah mengesahkan RUU IKN menjadi UU IKN UU No.3 tahun 2022.

“Menurut kami, ini merupakan tonggak sejarah baru bagi masyarakat Kalimantan umumnya dan Kaltim khususnya, karena selama ini seolah-olah hanya dalam mimpi saja membayangkan IKN bisa dipindahkan dari Jakarta,” terangnya

Berita Lainnya:  Pemkot Samarinda Kejar Penghargaan Kota Sehat Tertinggi Swasti Saba Wistara

Syamsul mengatakan, butuh sekian puluh tahun untuk mewujudkan ide gagasan Presiden Soekarno yang sejak awal ingin memindahkan Ibu Kota Negara ke Wilayah Kalimantan.

Maka langkah Presiden Jokowi memindahkan IKN ke Kaltim, dinilai sudah tepat. Alasannya, karena Kaltim memang layak menjadi IKN yang baru menggantikan Jakarta.Pertimbangannya adalah luasnya wilayah Kaltim. Sehingga mudah dikembangkan untuk perluasan kawasan IKN, letak posisi yang strategis ditengah-tengah pulau Indonesia.

Sumber daya alam melimpah, jauh dari bencana gempa dan ekologi lingkungan yang memadai.”Sebagai komponen pemuda, PPI tentunya sangat menyambut gembira dan mendukung sekali pemindahan IKN ke Kaltim,” jelasnya.

Berita Lainnya:  Temukan Indikasi Kecurangan Tuan Rumah, Sembilan Kontingen Ancam Boikot MTQ ke-44 Kaltim

“Seluruh pengurus PPI Kukar menginginkan segera proses pembangunan IKN dipercepat, maka PPI selaku unsur ormas pemuda di Kaltim, siap bergabung 100 persen membangun IKN,” ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi isu penolakan IKN yang tidak kalah ramainya. PPI sebut Syamsul Arifin memandang bahwa masyarakat harus membuka diri. Wilayah NKRI sangat luas, bukan hanya Jakarta saja yang siap menjadi IKN, bahkan kota-kota di luar Jawa pun siap menjadi IKN.

Berita Lainnya:  HUT ke-50 PDI Perjuangan Megawati  Ingin Kadernya Lekat Dan Dekat Dengan Rakyat

“Kepada Presiden Jokowi, agar tetap terus membangun IKN di Kaltim, kami seluruh masyarakat Kaltim siap mengawal dan mengamankan,” ujarnya.

“Harapan kami sebagai masyarakat Kaltim, agar dalam pembangunan IKN di Kaltim tetap memperhatikan peran serta masyarakat lokal yang beranekaragam di Kaltim, baik suku, budaya, adat, agama. Masyarakat Kaltim bisa terberdayakan secara maksimal, bukan malah menjadi penonton setelah IKN pindah ke Kaltim,” tegasnya. 

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.