Ketua DPW PKB Siap Hadapi Pemilu 2024 Mendatang

Ketua DPW PKB, Syafruddin. Diwawancarai awak media di Kantor DPW PKB Kaltim Jalan Juanda, No 11, Kelurahan Air Putih, Senin (25/4/2022).

Portalborneo.or.id, Samarinda – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syafruddin, beberkan pihaknya telah melakukan pra-verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang.

Syafruddin menjelaskan, PKB melakukan verifikasi secara internal. Dan itu dilakukan seluruh PKB se-Indonesi, yang telah mencapai target 59%.

“Saya mendapatkan update informasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), bahwa sanya mejelang lebaran akan memenuhi target hingga 100%,” ujar syafruddin, kepada awak media usai acara buka puasa bersama, Senin (26/4/2022).

Ketua DPW PKB melakukan verifikasi tahapan, yang sesuai dengan Juklak dan Juknis di KPU. Seperti verifikasi administrasi, faktual, lalu struktur PKB.

“Struktur PKB meliputi, Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Pengurus Cabang (DPC) hingga ke ranting,” lanjutnya.

PKB memiliki target untuk pemilu yang akan datang, 8 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan 65 kursi DPRD kota se-Kaltim.

“Tentu saja DPR RI karena Saya calonnya. Saya minta doanya kepada teman-teman semua,” tuturnya.

Ia pun menyingung ihwal kinerja Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) terhadap Calon Anggota Legislatif (Caleg). Yaitu mempersiapkan pembukaan pendaftaran caleg.

“Kita beri waktu sekitar 2 bulan. Dan akan kita minta laporan resminya, sudah berapa banyak caleg yang mendaftar. Apakah sudah full atau masih ada slot,” ucapnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kaltim ini pun menyampaikan, PKB telah menyiapkan Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024 yaitu Gus Muhaimin.

“Gus Muhaimin telah memiliki modal seperti Ketua Umum parti politik. Dan memiliki modal 10% dalam pengusungan capres,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.