PT Pamapersada Nusantara Gelar Sosialisasi dan Edukasi di Sekolah, Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

PT Pamapersada Nusantara, gelar edukasi "Aman Berkendara serta Aman Berlalu Lintas" di SMKN 1 Balikpapan.

Portalborneo.or.id, Balikpapan – PT Pamapersada Nusantara kembali hadir dengan program Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan. Kali ini sasarannya adalah pelajar SMA/SMK di Balikpapan dengan fokus kegiatan sosialisasi dan edukasi “Aman Berkendara serta Aman Berlalu Lintas”.

Operation Head PT Pamapersada Nusantara Sulasman didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji menjelaskan, dilaksanakan selama dua hari yakni pada 16-17 November, pihaknya berkolaborasi dengan AHM. Menyambangi SMK Negeri 1 Balikpapan dan SMA Negeri 7 Balikpapan dan memberikan pengetahuan dan ilmu berkendara bagi pelajar. Agar dalam praktiknya, pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa bisa lebih patuh dan tertib berlalu lintas. Karena semua itu berhubungan dengan keselamatan berkendara.

Berita Lainnya:  Madu Kelulut Bantu Ekonomi Warga Desa Bangun Rejo Kukar, Raup Rp 600 Ribu Per Bulan

“Kami berterima kasih kepada kepala sekolah SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 7, dan tim AHM sehingga kegiatan sosialisasi dan edukasi safety riding ini bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Sulasman.

Dirinya memastikan, kegiatan positif ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun. Sebagai realisasi program CSR perusahaan di bidang pendidikan. Sekaligus wujud kepedulian perusahaan terhadap pelajar. “Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap keselamatan para siswa-siswi generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Dengan program “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) ini, perusahaan berupaya membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sekaligus sebagai bentuk menyukseskan program pemerintah “SMK Link & Match”.

Berita Lainnya:  Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Warga Didalam Karung Kondisi Terbakar

“Dengan program ini pula kita turut mendukung pemerintah mensosialisasikan aman berkendara dan aman berlalu-lintas, sebagai antisipasi atau langkah preventif mencegah terjadinya kecelakaan di jalanan,” ujar Sulasman.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 7 Balikpapan Muryanto mengapresiasi program CSR PT Pamapersada Nusantara dan AHM di sekolahnya. Dengan begitu, siswanya mampu memahami aturan terkait keselamatan berkendara sehingga mampu mengimplementasikannya.

Berita Lainnya:  Kejagung Tetapkan Eks Bupati Kubar Ismael Thomas Sebagai Tersangka Korupsi di Sektor Tambang

“Siswa adalah penerus generasi bangsa. Sehingga upaya apapun untuk menyelematkan dan mencegah mereka dari musibah kecelakaan di jalan adalah hal yang baik dilaksanakan,” ungkap Muryanto.

Dalam kesempatan sosialisasi dan edukasi tersebut, ada 70 siswa yang hadir di masing-masing sekolah. Selain safety riding, PT Pamapersada Nusantara dan AHM juga membagikan helm kepada siswa dan suvenir kepada siswa yang beruntung.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.