Wali Kota Ajak Masyarakat Doakan Ulama di Kota Samarinda Melalui Istghosah Kubro

Wali Kota Samarinda, Andi Harun hadiri Istghosah Kubro dan Pengajian Umum Peringati Satu Abad NU.(ISTIMEWA/DISKOMINFO SAMARINDA)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Jasa para ulama di Kota Samarinda memberikan barokah besar selama perjalanan Kota Samarinda. Hal ini disampaikan Wali Kota Samarinda Andi Harun ketika mengikuti Istghosah Kubro dan Pengajian Umum oleh Rais Aaam PBNU Romo KH. Miftachul Akhyar dalam rangka Peringatan Satu Abad Nahdhalatul Ulama di Halaman Gedung Olah Raga Segiri pada Kamis, (2/2/2023) malam.

“Mudahan melalui istghosah ini, kita juga bisa doakan para ulama yang membangun Samarinda ini. Karena jasa para ulama di Samarinda sangat memberikan barokah selama perjalanan Kota Samarinda,”ungkap Andi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun mengajak semua hadirin untuk bersyukur kepada Allah karena keberkahan dan kesehatan yang telah diberikanNya. Dia juga mengucapkan selamat datang dan kepada Roisul Aam PB NU KH Muftachul Akhyar.

Berita Lainnya:  Studi Tiru DPRD Kutim ke Probolinggo, Inspirasi Pengelolaan Pelabuhan Kenyamukan

“Kita semua bersyukur atas kehadiran Kiai, semoga Samarinda dapat barokah atas kedatangan beliau dan juga bisa berkah atas pelaksanaan istghosah ini,”lanjutnya.

Andi juga mengajak kepada seluruh ribuan Nadliyin Kota Samarinda yang hadir untuk menjaga keharmonisan dan kemajemukan.

“Mudahan acara ini menjadi kebangkitan umat muslim abad ke-2 NU. Peran dan jasa NU harus kita apresiasi dalam memperjuangkan semuanya. Yang terus tidak pernah putus untuk negara serta untuk umat kemanusiaan kita.”

Berita Lainnya:  Gelaran Pelatihan Vokasi dan Produktifitas, Andi Harun : Guna Mewadahi Generasi Muda Kota Samarinda

“Jaga keharmonisasi, jaga kemajemukan dan semoga kita terus dalam lindungan-Nya,”harapnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Samarinda ini juga dalam rangka haul KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Ke-13 Dan Haul KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) Ke-18 tahun 2023.

Tampak hadir pula para tokoh NU Samarinda dan Kalimantan Timur diantaranya Rektor Universitas Mulawarman Dr Abdunnur, Pimpinan Majelis Rasulullah Habib Hasyim bin Syaikh Abu Bakar, Imam Besar Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center KH Muhammad Rasyid serta puluhan ulama dan tokoh umat Islam lainnya.

Berita Lainnya:  Sekretaris Komisi IV DPRD Ingin Masyarakat Dilibatkan Penyusunan Raperda Satuan Pendidikan Aman Bencana

(ADV/Sya*)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.