Rofik Minta Generasi Muda Lirik Potensi Bisnis Bidang Pertanian

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Abdul Rofik.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Abdul Rofik.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Semakin berkembangnya industri di perkotaan, semakin terlupakannya sektor pertanian. Tak terkecuali, Kota Samarinda. Para generasi muda sedikit yang ingin terjun ke bisnis di bidang pertanian.

Bidang tersebut, masih dianggap sebagai bisnis yang tidak menjanjikan dan tidak membawa keuntungan yang besar. Anggapan ini ditepis oleh Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Abdul Rofik.

Pria yang kerap disapa Rofik ini menilai bahwa sektor perhumaan ini, merupakan potensi bisnis yang sangat menjanjikan. Mengingat, pertanian sangat berpengaruh dalam penunjangan ketahanan pangan, stabilitas nasional, serta penghasil devisa negara.

Berita Lainnya:  Optimisme Tim Prabowo Gibran: 66% Suara Terhitung

“Kalau ingin jadi pengusaha sukses maka jadilah petani. Akan tetapi persoalannya brand petani itu dianggap tidak berpendidikan, jelek, miskin. Padahal kalau kita tahu, jika dia benar-benar petani profesional maka orang kaya raya itu ada di petani,”jelasnya.

Demi menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap bidang pertanian, Rofik meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memperbanyak kegiatan pelatihan dan pembinaan.

Berita Lainnya:  Markaca Dukung Upaya Penanganan Banjir di Samarinda

“Cukup mudah untuk meyakinkan generasi muda untuk terjun ke dunia pertanian. Kalau para petani ini benar-benar dibina kemudian dipahamkan bahwasanya petani ini memiliki prospek yang tinggi dan pasar yang jelas. Saya rasa tidak masalah, terangnya.

Politisi PKS ini menyatakan bahwa generasi muda merupakan penerus pembangunan pertanian di masa yang akan datang. Jika SDM tersebut berkurang, maka ketahanan pangan di daerah pun akan mengalami penurunan drastis.

Berita Lainnya:  Ketua DPRD Joni Salurkan Aspirasi Hand Tractor Kepada Para Petani Teluk Pandan

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.