Bertemu Masyarakat Samarinda Utara, Komariah Tegaskan Pentingnya Pancasila

Anggota DPRD Kaltim, komariah, gelar Sosbang.

Anggota DPRD Kaltim, komariah, gelar Sosbang.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Komariah menggelar Sosialisasi Wawasan Kebanggsaan (Sosbang) pertama pasca dilantik menjadi wakil rakyat beberapa waktu yang lalu.

Komariah langsung mendapat tugas kedewanan untuk mensosialisasikan wawasan kebangsaan kemasyarakat Samarinda Utara, Sabtu (21/1/2023) siang.

Melalui sambutannya, Komariah mengatakan bahwa wawasan kebangsaan begitu penting ditanamkan terhadap diri masing-masing masyarakat. Pasalnya, dalam berkehidupan sehari-hari norma pancasila tidak bisa lepas dalam bermasyarakat.

“Wawasan kebangsaan merupakan suatu hal penting yang perlu diketahui masyarakat umum, apalagi era teknologi sekarang banyak tantangan yang memberikan dampak negatif terhadap pelemahan nilai kebangsaan,” ucapnya.

Dikesampqtqn itu, Komariah menegaskan bahwa betapa pentingnya Pancasila serta pilar-pilar kenegaraan yakni sebuah ideologi dan dasar negara, UUD 1945 adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

“Pancasila merupakan suatu ajaran yang sangat lengkap, dalamnya terkandung falsafah bagaimana masyarakat Indonesia beragama, berbangsa, dan bernegara,” tegasnya.

Berita Lainnya:  DPRD Kaltim Memperjuangkan Suara Rakyat di Pertemuan dengan Warga Bukit Biru

Politisi Partai Gerindra tersebut bahkan, menyakini jika program sosbang ke depannya akan memberikan manfaat yang luar biasa dalam pertumbuhan bangsa dan negara.

“Untuk menerapkan nilai kebangsaan di lingkungan masyarakat maka kita harus mencintai bangsa sekaligus negara Indonesia ini,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.