Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya, Siap Dukung Program Pemerintah Kutai Kartanegata

Ikabes Kaltim dan Ikabes Kukar usai melaksanakan Musyawarah Wilayah dan Musyawarah Daerah ke-2, Sabtu 5 Februari 2022.

Tenggarong – Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya IKABES Sriwijaya Kukar dan kaltim, menggelar musda dan muswil, di Rumah Wakil Bupati Kutai Kartanegara Jl. Wolter Monginsidi kelurahan Bukit Biru Tenggarong Kutai Kartanegara., Sabtu (5/02/2022)

Untuk diketahui, pelaksanaan Musda dan Muswil ke – 2 ini berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Jalan Woltermonginsidi, Tenggarong.
Ketua Panitia Musda IKABES Sriwijaya Kukar Budiman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia, sehingga pelaksanaan Musda dan Muswil bisa berjalan dengan baik. “Acara ini mengedepankan tali silahturahmi antar sesama warga Sumatera Bagian Selatan,” ucapnya, yang juga anggota DPRD Kukar ini.

Sementara itu, Ketua IKABES Sriwijaya Kukar terpilih Arif Budiman mengungkapkan rasa syukur atas dipercaya kembali amanah ini. “IKABES Sriwijaya Kukar berdiri dari tahun 2017 dan belum tercatat di Kesbangpol. Nanti setelah susunan pengurus yang baru ini terbentuk, akan kita daftarkan,” kata Arif.
Kemudian, mantan Ketua IKABES Sriwijaya Kaltim Eddy Effendi mengatakan warga IKABES Sriwijaya yang berada di tanah rantau agar kiranya bisa menjaga kedamaian bersama-sama.

Berita Lainnya:  Eksotika Pendidikan: Pemprov Kaltim Kucurkan Dana Beasiswa Meningkat Setengah Triliun Rupiah

“Ada peribahasa yang populer di kalangan masyarakat. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Peribahasa tersebut mengandung arti bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku dimana tempat tinggalnya,” terangnya.

“Artinya, dalam hal ini diharapkan warga IKABES di masing-masing daerah bisa menjunjung tinggi dan menghargai adat istiadat setempat. Serta mampu menjaga kedamaian di tanah rantau bersama-sama,” sambung Eddy.

Sedangkan Dewan Pembina IKABES Sriwijaya Kukar Elly Hartati yang juga anggota DPRD Provinsi Kaltim mengaku sangat terharu dengan adanya IKABES Sriwijaya di Kalimantan Timur.

“Saya mengharapkan IKABES Sriwijaya bisa terus solid, maju dan gotong royong demi memajukan IKABES Sriwijaya ini,” pintanya.
Terpisah, Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Destianti yang mewakili pemerintah mengutarakan, dengan hadirnya IKABES Sriwijaya ini dapat menambah keanekaragaman budaya di Kukar. Sesusai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Dengan kehadiran IKABES Sriwijaya Kukar, di harapkan bisa aktif setiap agenda sosial dan dapat mendukung program pemerintah daerah. Selamat bermusyawarah besar, tetap jaga kerukunan bersama,” katanya.
Sedangkan Ketua terpilih IKABES Sriwijaya Kaltim Rusdi Dovi mengatakan terpilihnya dia jadi ketua Ikabes Sriwijaya Kaltim ingin membawa perubahan ke arah lebih maju lagi kedepannya. Apalagi Kalimantan Timur akan jadi Ibu Kota Negara (IKN).

“Kita warga Ikabes di Kaltim bisa berperan serta berpartisipasi dalam rangka pembangunan IKN ini, wong Sumatera yang ada di Kalimantan Timur jangan cuma berdiam diri saja.” Ungkap Rusdi Dovi.

Berita Lainnya:  Momen HUT Kabupaten Kutim ke-24, HIPMA-KT Sorot Pemerataan Pembangunan Daerah

Selanjutnya dengan adanya Muswil ini Rusdi Dovi mengatakan akan mempererat tali silahturahmi antar warga Sumbagsel yang ada di Kaltim. Baik di Balikpapan, Samarinda, Kukar, Bontang, Kutai Timur (Kutim), termasuk kabupaten kota yang belum bergabung. Tercatat, warga IKABES Sriwijaya di Kaltim mencapai 5 ribu lebih, dan sudah menetap dan tinggal di Kaltim.

“Diperkirakan warga IKABES yang belum terdata bisa lebih 7 ribu orang. Untuk dulur-dulur senior yang banyak keterbatasan waktunya agar kiranya dapat bergabung,” ajak Rusdi.
Rusdi pun meminta bagi warga yang belum bergabung di paguyuban IKABES Sriwijaya segera untuk bergabung. (*)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.