Walikota Samarinda Kedatangan Sahabat Lama Habib Ahmad Alhabsyi

Walikota Samarinda bersama Habib Ahmad Alhabsyi.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Kedekatan Wali Kota Samarinda, Andi Harun dengan para ulama memang bukan hal baru.

Belum lama ini, Andi Harun menyempatkan diri di sela-sela kesibukannya sebagai Wali Kota Samarinda menyempatkan diri menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dan Haul Guru Sekumpul ke-17 yang diselenggarakan oleh majelis Nur Arafah di Pondok Tereza Jalan AW Syahranie Gang Barokah, Senin (7/2/2022) yang lalu.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dihadiri pula oleh Abah KH Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin dan Syekh Abdussalam bin Muhammad Al Faqir Al Umari dari Baidho, Yaman.

Berita Lainnya:  Pemkab Kukar Sulap Kawasan CBD Tenggarong Jadi Pusat UMKM dan Taman Rekreasi

Tak hanya ulama besar Samarinda, ternyata wali kota yang akrab disapa AH itu juga mempunyai sahabat pendakwah kondang kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, Habib Ahmad Alhabsyi. Wajah beliau pun tak asing dilayar TV Indonesia dengan program-program syiar Islam-nya.

Andi Harun mengaku dirinya sudah lama tidak bertemu dengan sahabat lamanya itu. Ketika dihubungi pihak Habib Ahmad Alhabsyi ia pun menyambut baik dan mengajak rombongan Mifthahul Khoir dan Lembaga Riau Mengaji untuk makan siang bersama.

Berita Lainnya:  Jelang Pergantian Tahun 2023 Andi Harun Gencar Lakukan Razia Miras

“Ustad Ahmad AlHabsyi itu sahabat saya beliau datang ke Samarinda bersilaturahim. Ya saya menerima sambil mengajak makan siang dan berdoa,” ujar wali kota saat ditemui di Balaikota, Selasa (8/3/2022).

Andi Harun menambahkan, sebagai sahabat dirinya menyambut baik nasehat-nasehat yang diberikan. Khususnya untuk mendukung penyebaran syiar Islam melalui pemahaman kitab suci Al-Qur’an.

“Beliau ada kegiatan taklim di Samarinda, Bontang dan sekitarnya. Beliau menyempatkan diri bersilaturahim,” tandasnya.

Berita Lainnya:  1.254 Kontingen Kukar Meluncur ke Porprov Ke-VII Kaltim, Bupati Siapkan Bonus

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.