Samsun Bicara Konsep Bangun Kaltim Bersama Paguyuban Keluarga Tanah Jawi

Foto : Muhammad Samsun Saat Hadiri Muscab IKAPAKART DPC Kecamatan Loa Kulu

Portalborneo.or.id, Samarinda – Menawarkan konsep idel membangun daerah adalah sebuah perjuangan. Melahirkan ide juga tidak mudah, begitu pula mewujudkannya dalam tindakan. Sekretaris Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kalimantan Timur Muhammad Samsun mengatakan, paguyuban perlu hadir sebagai wadah untuk mewujudkan konsep ideal membangun daerah termasuk ikut mensejahterakan masyarakat atau anggotanya.

Demikian diungkapakannya saat menghadiri Musyawarah Cabang DPC Ikapakarti Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kamis (16/11/2022). Samsun menyebutkan, pelaksanaan Muscab ini terdiri dari banyak kelompok seni budaya kemudian juga dari paguyuban kedaerahan se-Jawa.

Berita Lainnya:  Masif Gelar Khitanan Massal, Ely: Sesuai Arahan Ketum PDIP Wajib Turun ke Masyarakat

“Jadi ini perpanjangan Ikapakarti di Tingkat Kecamatan. Insha Allah kita akan bentuk DPC-DPC di Kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara,” kata Samsun.

Samsun berharap, Ikapakarti bisa lebih dekat lagi dengan rakyat bukan hanya dengan yang bersuku Jawa tetapi juga ingin hadir di tengah pembangunan Kalimantan Timur untuk bersama suku, bangsa yang lain.

“Bergotong royong, bahu membahu bagaimana membangun Kaltim dan Kukar khususnya,” jelas Samsun.

Berita Lainnya:  Samsun Apresiasi Prestasi Putra Kukar Taufany di Perhelatan Sea Games U-22 Kamboja

Hadir dalam Muscab yaitu Paguyuban kedaerahan se-Jawa dan Jogja, Samsun menyebutkan diantaranya adalah paguyuban Semarang, Ikawangi, Banyuwangi, Seragen, dan Blitar. Selain itu paguyuban seni budaya seperti Kuda Lumping, Reog Ponorogo, Karawita, serta Wayang,

Berbagai Macam Lintas Suku Juga Hadir, Mulai Batak, Bugis, Jawa, Sumatera, Padang, Bima, Banjar, dan suku aslinya sendiri ada Dayak dan Kutai.

Berita Lainnya:  Samsun: Temuan Baru DPRD Kaltim di Sanga-Sanga Dalam

”Ini semua bernaung di bawah Ikapakarti Kaltim. Harapannya pengurus nanti bisa mengorkestrasi Ikapakrti di Kecamatan Loa Kulu dan bisa mendekatkan Ikapakati dengan masyarakat di Kecamatan Loa Kulu,” tandas Samsun yang merupakan wakil rakyat daerah pemilihan Kutai Kartanegara.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Fris/ADV)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.