Afif Tampung Keluhan Warga Sempaja Barat Saat Reses Masa Sidang III Tahun 2022

Foto : A.M Afif Reyhan Harun bersama warga, gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2022, di Jalan A. Wahab Syahrani, Kelurahan Sempaja Barat.

Foto : A.M Afif Reyhan Harun bersama warga, gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2022, di Jalan A. Wahab Syahrani, Kelurahan Sempaja Barat.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Guna mendengar langsung keluhan masyarakat apa saja yang perlu dibenahi, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Reyhan Harun gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2022.

Bertempatan di Jalan A. Wahab Syahrani, Kelurahan Sempaja Barat, peria yang kerap disapa Afif, tampung aspirasa warga sekitar. Dari minimnya lampu penerangan jalan di lingkungan sekitar, air bersih, jalan sekitar harus disemisasi, Minggu (9/10/2022).

“Persoalan lampu jalan, ini sudah berkali-kali saya mengigatkan Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Permukiman (Perkim) untuk segera di selesaikan, karena saya minta beberapa lampu yang dipasang hanya dua,” ungkap Afif, usai gelaran Reses Masa sidang III Tahun 2022.

Berita Lainnya:  Hadirkan Jamrud, Rendi Solihin Ajak Semua Masyarakat Ramaikan Festival Seni Budaya Nusantara

Afif melanjutkan, alasan Perkim tidak dapat memenuhi jumlah lampu penerangan jalan di lingkungan sekitar yang semestinya, dikarenakan anggaran pada perubahan tahun 2022 tidak mencukup.

Solusinya pada anggaran murni di tahun 2023, akan dilanjutkan lagi untuk memenuhi kekurangan LPJU dikawasan tersebut.

“Berarti itu PR, tetapu kita kan sama-sama kerjanya. Jadi sama-sama pula kita punya PR untuk membenahi,” tuturnya.

Politisi muda Gerindra melanjutkan, persoalan air berisih memang menjadi kendala di seluruh wilayah Sempaja. Hal ini kerap didengarnya langsung dari para warga sekitar.

“saya tadi sudah berbincang sedikit dengan Direktur Teknik (Dirtek) PDAM. Apasih yang menjadi permasalah dari air bersih ini. Dan beliau juga sudah menjawab serta sudah menemukan solusinya,” imbuhnya.

“Pelan-pelan, saya dan beliau mengerjakan persoalan ini. Serta akan kita bincangkan langsung ke Walikota Samarinda, agar Perumda Tirta Kencana untuk menyelesaikan permasalahan air bersih ini,” sambungnya.

Dirinya yakin, dengan ide cemerlang yang dimiliki Dirtek PDAM pasti akan sangat bekerja untuk memecahkan persoalan tersebut.

“Warga juga ada menyampaikan masalah jalan, yang harus disemenisasi. Dan saya menyampaikan mengenai hal itu telah di teruskan ke Fraksi Gerindra. Jadi warga sekitar hanya tinggal mengingatkan saja,” ucapnya.

Afif mengatakan, pasti direalisasikan, karena telah ada persetujuan artinya tim pihak Fraksi Gerindra telah masuk dikawasan sekitar untuk mengecek langsung.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Nfl)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.