Anak 6 Tahun Asal Kaltim Tewas Terbakar, Saat Kebakaran Tertinggal di Dalam Kamar

Sisa puingan kebakaran di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) saat menewaskan anak 6 tahun.

Portalborneo.or.id, Kukar – Seorang anak perempuan berusia 6 tahun asal Kukar, Kaltim, tewas terbakar. Korban berinisial AP diketahui tertinggal di kamar saat rumahnya mengalami kebakaran pada dini hari.

“Korban satu jiwa, anak umur 6 berinisial AP. Korban ketinggalan didalam kamar, karena saat terjadi kebakaran ibu korban sedang menggendong anak yang paling kecil,” jelas Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama, saat dihubungi, Rabu (9/2/2022).

Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (9/2) sekitar pukul 02.30 Wita, di Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar). Saat peristiwa itu orang tua korban panik lantaran kebakaran terjadi saat seluruh keluarganya tengah tidur.

Berita Lainnya:  Keluhan Warga Muang Dalam Soal Dugaan Tambang Batu Bara Ilegal dapat Respons DPRD Samarinda

“Anaknya di rumah ada 8 mungkin karena keadaan panik ibu korban lupa. Saat itu posisi mereka sedang tidur. Ketika ibunya ingat mau balik api sudah membesar,” ujar Adyama.

Dalam musibah itu, sebanyak 5 rumah yang berbahan kayu ludes terbakar. Api baru dapat di padamakan sekitar pukul 05.30 Wita. Dan evakuasi korban dilakukan satu jam setelah api padam.

Berita Lainnya:  Banjir Landa 5 Kecamatan di Samarinda

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WITA, total ada lima rumah yang terbakar.Penyebabnya karena ada motor yang meledak. Hanya saja belum diketahui sebab meledaknya kenapa masih tahap penyelidikan,” ungkapnya.

Usai berhasil dievakuasi, jasad AP kemudian di bawa ke Rumah Sakit Abadi di Samboja guna keperluan visum.

“Jasadnya korban dibawa ke Rumah Sakit Abadi di Samboja, saat dikonfirmasi benar bahwa itu memang yang bersangkutan. Kemudian hari rencananya langsung di makamkan pihak keluarga,” pungkasnya.

Berita Lainnya:  Tubuh Febi Akhirnya Ditemukan Terapung, 30 Meter Dari Titik Tenggelamnya

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.