Tinjau Lahan Warga Yang Diambil PT Berau Coal, Camat Tanjung Redeb: Itikad Baik Dari Perusahaan Belum Ada

Pihak kecamatan bersama Ranmil, dan Kapolsek Tanjung Redeb saat melakukan pengecekan lahan warga.

Pihak kecamatan bersama Ranmil, dan Kapolsek Tanjung Redeb saat melakukan pengecekan lahan warga.

Portalborneo.or.id, TANJUNG REDEB – Polemik antara masyarakat Berau dengan PT Berau Coal terkait dugaan perampasan lahan milik warga hingga kini masih terus berlanjut.

Pasalnya, pihak kecamatan Tanjung Redeb mengundang PT Berau Coal untuk meninjau lahan milik warga yang masuk kedalam konsensi mereka. Selasa (30/8/2022).

Bahkan diketahui, dalam undangan pihak kecamatan Tanjung Redeb perwakilan dari PT. Berau Coal tidak ada yang hadir.

Kepada awak media, Camat Tanjung Redeb Anang Ardiansyah menuturkan bahwa peninjauan lokasi dengan mengundang PT Berau Coal agar pihaknya mengetahui letak lahan warga yang masuk dalam konsesi mereka.

Berita Lainnya:  Dorong UMKM Ciptakan Produk Khas, DPRD Samarinda: Jadikan Ikon Kota Tepian

“Tujuan kita undang mereka (PT Berau Coal) supaya kita tau dimana lahan milik warga yang terkena konsesi mereka. Tapi selama peninjauan itu, utusan dari PT Berau Coal belum ada itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini,” ungkap Anang.

Anang juga meminta agar PT Berau Coal bisa segera menyelesaikan permasalahan ini agar nantinya tidak terjadi masalah di lain waktu.

“Saya disini sebagai penengah artinya tidak berpihak dengan masyarakat maupun PT Berau Coal. Jadi saya harap PT Berau Coal bisa menyelesaikan polemik agar nantinya hubungan dengan masyarakat bisa lebih baik tidak masalah seperti ini,” imbuhnya.

Berita Lainnya:  Pengembanan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Program BNNK, Andi Harun : Siap Salurkan Anggaran Guna Kesuksesan Bersama

Dihubungi secara terpisah, kuasa hukum dari masyarakat Berau Aryanto menuturkan dari hasil penijauan bahwa kesimpulannya lahan milik warga yang sudah ada telah di ambil oleh PT. Berau Coal.

“Sekitar 2 jam kami melakukan peninjauan dengan Pak Camat, Ramil, dan Kapolsek. Pak Camat sudah melihat bahwa lahan warga telah di clearing oleh PT Berau Coal,” jelas Aryanto melalui sambungan seluler.

Untuk itu, Aryanto menyerahkan penangannnya kepada pihak kecamatan. Pasalnya, wewenang tindak lanjut ada di tangan Pemerintah.

“Domainnya semua kan ada di Pak Camat. Jadi kita masih mengikut tindak lanjut dari pak Camat. Tinggal menunggu dari pihak kecamatan seperti apa,” tandasnya.

Sementara itu, media ini juga sudah berupaya menghubungi PT Berau Coal yang tidak hadir dalam undangan pihak kecamatan Tanjung Redeb untuk melakukan peninjauan lokasi. Namun tidak ada respon dari PT Berau Coal.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/NFL)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.