QRIS Idaman, Inovasi Bapenda Kukar Mempermudah Pelayanan Wajib Pajak

Peluncuran Pasar Siap QRIS & QRIS Idaman serta Virtual Account (VA) Pajak Daerah Pemkab Kukar.

Peluncuran Pasar Siap QRIS & QRIS Idaman serta Virtual Account (VA) Pajak Daerah Pemkab Kukar.

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Kartanegara (Kukar) lakukan terobosan digitalisasi dalam pelayanan wajib pajak mereka. Bertujuan untuk lebih mempermudah pelayanan bagi masyarakat tanpa harus keluar rumah, Pemkab Kukar luncurkan Pasar Siap QRIS, QRIS Idaman dan Virtual Account (VA) Pajak Daerah Pemkab Kukar.

Program ini diresmikan Bupati Kukar Edi Damansyah di Ruang Serbaguna Bupati Kukar, Rabu (23/11/2022). Edi Damansyah berharap Bapenda dapat mensosialisasikan program ini dengan baik. Sehingga seluruh masyarakat dapat lebih terbantu dengan pelayanan ini.

“Saya berpesan agar kebijakan ini harus disosialisasi dengan baik ke masyarakat, agar bisa dipahami secara utuh pemanfaatannya,” pesan Edi.

Berita Lainnya:  DPMPD Kaltim Wujudkan Desa Digital di Benua Etam

Edi yakin akan manfaat positif program ini terhadap masyarakat. Dirinya pastikan Pemkab Kukar akan melakukan inovasi untuk layanan berbasis digitalisasi. Sehingga masyarakat dapat termudahkan, tanpa harus keluar rumah, mereka dapat membayar pajak dengan nontunai.

Berhubungan dengan beberapa daerah yang sedikit sulit terjangkau internet untuk merasakan fasilitas digitalisasi ini. Edi pastikan hampir semua wilayah Kukar telah memiliki akses internet. Hal ini juga berkat kerjasama Pemkab Kukar dan beberapa pihak ketiga dalam membangun tower dan infrastruktur telekomunikasi.

Berita Lainnya:  Pemkab Kukar Gelontorkan Rp358 Miliar untuk Entaskan Stunting Tahun 2024, Wabup Rendi Solihin: Ini Sejarah

“Ini harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Pesan saya harus konsisten,” pungkas Edi.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Ash/ADV)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.