Samsun Dampingi Pemerintah Kukar Salurkan Bantuan Mesin Kapal, BBM Bersubsidi, dan BLT Kepada Nelayan di 3 Kecamatan

Tekan Inflasi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membagikan sejumlah bantuan terhadap nelayan di Pelabuhan Handil Muara Jawa

Portalborneo.or.id, Samarinda – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membagikan sejumlah bantuan terhadap nelayan di Pelabuhan Handil Muara Jawa untuk penanganan inflasi.

Sejumlah bantuan yang disalurkan itu diantaranya adalah alat bantu tangkap ikan, mesin kapal nelayan hingga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Kita mendampingi Wakil Bupati Kutai Kartanegara membagikan bantuan kepada nelayan di Muara jawa untuk penanganan inflasi,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammaf Samsun daerah pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara, Minggu (20/11/2022).

Ditanyai awak media terkait asal dana yang digunakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, Muhammad Samsun menjelaskan jika itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar.

“Pendanaan APBD Kukar,” sebutnya.

Samsun yang merupakan Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyebutkan, bantuan-bantuan diberikan untuk nelayan dari 3 Kecamatan di Kukar yakni Samboja, Muara Jawa, dan Sanga-Sanga.

“Hanya saja pemberian bantuan ini dipusatkan di Muara Jawa. Tepatnya di Dermaga Pelabuhan Handil,” kata Samsun.

Warga dari 3 Kecamatan yang memperoleh bantuan antara lain 12 kelompok nelayan penerima mesin bantu menangkap ikan, serta BBM Bersubisi, dan ratusan warga lainnya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Jadi saya wakil rakyat daerah tersebut ingin memastikan bahwa masyarakat nelayan di sana mendapatkan manfaat bantuan dari pemerintah. Baik yang bersumber dari APBD kabupaten maupun provinsi,” tegas Sekretaris DPP Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi Kaltim itu.

Berita Lainnya:  Isran Noor Mundur sebagai Ketua NasDem Kaltim: Kesibukan Luar Biasa Jadi Alasannya

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Fris)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.