Ditunjuk Narasumber Utama di IFF, Wali Kota Tekankan Pentingnya Sektor Pendidikan

Foto : Wali Kota Samarinda Andi Harun Hadiri Education & Economic Development Consulting (INADATA) bersama Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia menyelenggarakan acara Indonesia Future Forum (IFF).

Foto : Wali Kota Samarinda Andi Harun Hadiri Education & Economic Development Consulting (INADATA) bersama Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia menyelenggarakan acara Indonesia Future Forum (IFF).

Portalborneo.or.id, Jakarta – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menjadi salah satu narasumber utama dalam acara Indonesia Future Forum (IFF) di Hotel JS Luwansa, Kuningan, pada Rabu, (15/3/2023).

Acara tersebut diinisiasi oleh Education & Economic Development Consulting (INADATA) bersama Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia dengan tema “Agenda, Kepemimpinan dan Partnership dalam Menjawab Tantangan Fundamental Indonesia 25 Tahun ke Depan, Khususnya di Bidang Pembangunan Modal Manusia”.

Saat menjadi narasumber Andi memaparkan, bahwa hanya segelintir orang yang memiliki kekayaan besar di dunia. Bisa dikatakan, oligarkilah yang menguasai perekonomian dunia. Begitu pula yang terjadi di Indonesia.

Berita Lainnya:  SOLARCELL: Mendukung Kegiatan Hiburan dan Menyediakan Solusi Energi Surya di Samarinda

“Yang menghambat kemajuan adalah kapital manusia yang berpendidikan tinggi belum merata. Padahal semakin tinggi tingkat pendidikan, maka semakin tinggi produktivitas. Sebab human capital bisa mengukur produktivitas,”papar Andi.

Bisa terlihat di anggaran APBN di sektor pendidikan. Yakni hanya memiliki porsi 20 persen saja. Bahkan, pendistribusiannya belum merata lantaran. Secara fondasi, aset terpenting dan tertinggi itu sesungguhnya pendidikan dan kesehatan.

Berita Lainnya:  Andi Harun Resmikan Final Duta Pariwisata dan Putri Pariwisata

“Menjawab tantangan fundamental masa depan Indonesia perlu warga negara menjaga persatuan, menjadikan modal manusia pendidikan dan kesehatan adalah fokus dalam rangka membangun pertumbuhan ekonomi bahkan meningkatkan kekayaan nasional kita,” tegasnya.

Andi meyakini redistribusi kekayaan nasional akan memberikan dampak yang baik. Yaitu kualitas kesejahteraan warga bisa merata dan bermuara kepada jawaban tantangan masa depan Indonesia.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/SYa*)

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.