Sugiyono Himbau Masyarakat Agar Tidak Panik Menanggapi Persoalan Inflasi

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono.

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sugiyono, apresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengatasi permasalahan inflasi daerah.

Pada saat ini, Pemkot Samarinda telah menyiapkan Rp 16,5 miliar untuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak inflasi.

Oleh sebab itu, Sugiyono mengatakan, ini merupakan langkah baik yang dilakukan Pemkot agar Samarinda tidak terlalu jatuh dalam inflasi, Jumat (7/10/2022).

“Saya pribadi sangat mendukung itu, apalagi Pemerintah pusat menjanjikan bonus Rp 10 miliar dalam bentuk Dana Insentif Daerah (DID),” ujar Sugiyono.

Sugiyono pun menilai, langkah Pemkot mampu memelihara daya beli masyarakat, terkhususnya dalam kalangan yang terdampak dalam kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dirinya pula menghimbau, agar seluruh masyarakat kota Samarinda tidak perlu panik dengan permasalahan inflasi daerah.

“Inikan upaya dalam menekan inflasi daerah. Yang saya lihat belum ada harga barang pokok naik, kecuali Telur. Tapi saya yakin semuannya akan normal,” tuturnya.

“Pemkot saat ini sedang berusaha menekan masalah inflasi. Jadi saya harap masyarakat jangan terlalu panik dengan masalah ini,” tandasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl/ADV)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.