LPJU Menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Kota Samarinda

Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Oleh sebab itu LPJU kota ini, secara menyeluruh akan dibenahi baik yang berada di jalan umum dan ruang-ruang publik seperti taman kota.

Dengan mengatasi LPJU yang minim di Kota Tepian, Wali Kota bersama pejabat Pemkot, mengambil sikap dengan memilih lampu yang bagus. Dengan menerima presentrasi dan perkenalan produk lampu PT. Sarana Karya Solusindo yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub), Kamis (30/6/2022).

“Presentasi dan perkenalan produk lampu PT Sarana Karya Solusindo, mereka memberi nama produk lampunya Bandell,” tutur Andi Harun.

Berita Lainnya:  Pengangkutan Sampah Selama Idul Fitri Ubah Jam Operasional

Andi sapaan karibnya menyampaikan, kegiatan ini secara teknis pelaksananya Bappeda dan Dishub, oleh sebebab itu dirinya mempersilahkan pihak PT Sarana Karya Solusindo melakukan diskusi terlebih dahulu kepada pelaksana.

“Saya persilahkan teman-teman dari PT Sarana Karya Solusindo untuk melakukan diskusi teknis dengan baik bersama Bappeda Kota Samarinda, Dishub Kota Samarinda, Perkim dan bagian Administrasi Pembangunan sehingga semakin cepat prosesnya maka semakin baik,” ujarnya.

Berita Lainnya:  Blank Spot Daerah Berambai Akhirnya Teratasi, Wali Kota Samarinda Resmikan 3 Program unggulan

“Saya selaku kepala daerah untuk mempersiapkan mengambil keputusan final terhadap pilihan atau opsi mana yang akan kita pakai,” sambungnya.

Orang nomor di Samarinda menjelaskan, ihwal kegiatan ini sekarang sedang berlangsung pengajuan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) mengenai LPJU Kota Tepian.

Kemudian mengenai KPBU sangat disayangkan bahwasanya wali kota mendapatkan laporan hal ini memiliki rentan resiko, oleh sebab itu dirinya mencari solusi alternatif lainnya seperti multi years contract (kontrak tahun jamak).

Berita Lainnya:  Tak hanya Direhabilitasi, Puskesmas Juanda Bakal Dimodernisasi

(NFL/DZL)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.