Penyerahaan SK CPNS dan PPPK Sebanyak 355, BPKSDM Akan Membagi Keseluruh OPD

Kepala BPKSDM Julia Noor, Memberikan Konfirmasi Usai Penyerahaan SK CPNS dan PPPK Pemkot.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dengan adanya Penyerahaan Surat Keputusan (SK) Colon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, tentu hal ini menambah tenaga baru di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Julian Noor menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini, BPKSDM akan membagi CPNS dan PPPK keseluruh OPD yang membutuhkan.

“Tidak sedikit OPD yang kelebihan pegawai negeri, tapi di sisi lain banyak OPD yang kekurangan tenaga honor dan tenaga CPNS pula,” ujar Julian, kepada awak media saat usai penyerahaan SK CPNS dan PPPK, Kamis (31/3/2022) pagi.

Berita Lainnya:  Kerap Temui Kasus Anak Stunting Idap TBC, Puskesmas Sempaja Kekurangan Stok Obat TBC

Oleh sebab itu, Maksud dan Tujuan, Agar dapat terpenuhinya kebutuhan Formasi CPNS dan PPPK Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

“Jumlah keseluruhaan penyeraan SK sebanyak 355 formasi,” ucapnya.

Ia pun menerangkan, jumlah CPNS dan PPPK yang tidak terisi akan dialihkan untuk tahun 2022.

Formasi yang tidak terisi, yaitu Guru Bimbingan Konseling sebanyak 1 formasi, Guru Seni Budaya sebanyak 5 formasi,  dan itu untuk PPPK Non Guru.

Adapun formasi yang lain tidak terisi, Teknisi Elektromedis sebanyak 1 Formasi. PPPK Guru, lalu dokter sebanyak 1 formasi, Penyuluh Kesehatan Masyarakat sebanyak 2 Formasi.

“Karena memang tidak ada isinya, lalu alasan lain bidang ilmu yang dicari spesipik. Tidak semua daerah memiliki,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.