Beri Kesempatan Petugas Kebersihan Rayakan Momen Lebaran, Warga Kota Samarinda Dihimbau Simpan Sampah Secara Mandiri Untuk Beberapa Hari Kedepan

Foto: Ilustrasi tumpukan sampah.

Foto: Ilustrasi tumpukan sampah.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Mengimbau warga Kota Samarinda untuk menyimpan limbah rumah tangganya secara mandiri, selama Hari Lebaran dan H+1 lebaran Idulfitri 1443 H, Wali Kota Samarinda Andi Harun melalui surat resmi yang ditandatangani pada Jumat (22/4/2022) lalu. Yakni 2 – 3 Mei 2022. Pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) pun dianjurkan untuk dilakukan sehari sebelum Idulfitri, yakni 1 Mei 2022 dengan batas akhir hingga pukul 21.00 WITA.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda Nurrahmani menyampaikan pihaknya telah menyebar pengumuman tersebut kepada camat dan lurah untuk diteruskan ke RT setempat, serta melalui media sosial sejak Senin (25/4) kemarin.

Berita Lainnya:  Pemkot Samarinda Raih Peringkat Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024

“Sampah rumah tangga dari aktivitas memasak meningkat malam menjelang lebaran. Kami fokuskan pengangkutan sampah di malam itu dan pagi hari lebaran, jadi petugas lembur,” kata Yama, sapaanya.

Yama menyebut hal ini dilakukan agar petugas kebersihan juga mendapatkan waktu luang untuk merayakan momen Idulfitri bersama keluarga di rumah. Kendati demikian, seluruh petugas kebersihan di bawah DLH tetap siap bertugas selama dua hari tersebut.

Berita Lainnya:  Kota Palaran Dicanang Menjadi Kota Satelit

Sehingga, pengangkutan sampah TPS masih dilakukan pada 2 – 3 Mei, namun dalam skala terbatas. Pengangkutan sampah dari TPS oleh DLH akan berangsur kembali normal mulai 4 Mei 2022.

“Jadi sebenarnya tidak libur, hanya pengaturan saja. Paling tidak setelah lembur petugas kebersihan bisa istirahat dan menikmati lebaran juga,” tandasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.