Kontraktor Proyek Perpustakaan Kota Samarinda Selesaikan Perbaikan Plafon yang Ambrol

Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Samarinda, selesai perbaikan plafon yang ambrol. Jumat (29/4/2022).

Portalborneo.or.id, Samrinda – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Samarinda, Pasca ambruk pada Senin 25 April yang lalu, plafon Perpustakaan Kota Samarinda kini telah diperbaiki seluruhnya.

Pengerjaan perbaikan plafon dilakukan sejak Senin malam, diawali dengan membersihkan puing-puing plafon yang ambruk.

“Malam Selasa kita bersih-bersih, hari Selasa kita langsung mulai pekerjaan fisiknya,” ungkap Hendra, Kepala Kontraktor Proyek saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (29/4/2022).

Untuk biaya perbaikan, Hendra mengatakan sepenuhnya masih dal tanggung jawab kontraktor sebagai pihak pelaksana.

Berita Lainnya:  Pemkot Samarinda Bergerak Hati-hati: Keputusan Pemindahan Rekening Keuangan Didasarkan pada Kesejahteraan Warga

“Masih penanggung jawab kontraktor secara penuh untuk perbaikan,” ucapnya.

Hendra menyampaikan, Guna mencegah pristiwa ini terulang pihaknya telah membersihkan saluran air yang tersumbat mengakibatkan rembesan air ke plafon.

“Selanjutnya kita pasang CCTV di bagian atas. Jadi memudahkan kontrol dan tidak ada yang saling menyalahkan lagi. Jadi nanti kalo ada kotoran tinggal dibersihkan saja,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Samarinda, Andi Harun melakukan tinjauan langsung ke lokasi gedung perpustakaan daerah Kota Samarinda di Jalan Kesuma Bangsa yang dikabarkan mengalami plafon ambruk.

Berita Lainnya:  Pintu Terbuka Lebar, Pemkot Samarinda Beri Kesempatan Guru Tempuh Pendidikan S2 ke Australia

Benar saja tibanya di lokasi kejadian Wali Kota Andi Harun tak dapat menutupi amarahnya. Sebab bangunan mewah yang diperjuangkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) itu dibangun dengan kualitas yang rendah.

“Saya dapat laporan dan sungguh kecewa terhadap kualitas dan pelaksanaan. Ini menampar muka Pemerintah Kota Samarinda,” kata Andi Harun kepada awak media, Senin (25/4/2022).

Bahkan Andi Harun mengaku tidak dapat berkata-kata saat melihat beberapa ruangan lain yang ditemukan masih ada genangan air saat hujan turun.

Berita Lainnya:  PJ Gubernur Kaltim Akmal Malik Hadiri Perayaan HUT Kota Samarinda ke-356 dan Pemerintah Kota ke-64 Tahun

“Saya hanya minta kepada kontraktor yang melakukan pekerjaan segera bertanggung jawab, karena apabila tidak segera maka ini akan menimbulkan masalah lebih parah lagi,” tegasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.