PDI Perjuangan Kaltim Maksimalkan Persiapan Kader Jelang Pemilu 2024 dan Kesejahteraan Rakyat

Foto : Wakil Ketua DPRD Kaltim fraksi PDI Perjuangan Muhammad Samsun menjadi salah satu pemateri dalam kaderisasi yang berlangsung pada 5-6 November 2022

Portalborneo.or.id, Samarinda – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kaltim terus melakukan sejumlah persiapan jelang pemilihan umum pada 2024 mendatang.

Pendidikan Kader Pratama kembali dilakukan. Kali ini giliaran DPC PDI Perjuangan Penajam Paser Utara (PPU). Wakil Ketua DPRD Kaltim fraksi PDI Perjuangan Muhammad Samsun menjadi salah satu pemateri dalam kaderisasi yang berlangsung pada 5-6 November 2022 tersebut.

Dikonfirmasi awak media, Samsun menjelaskan ini dilakukan telah kesekian kali. Kemudian dalam minggu pertama bulan Novermber dilakukan di PPU dan Mahakam Ulu. Sebelumnya, di Kota Balikpapan, Bontang serta Kutai Kartanegara.

“Hampir semua DPC PDI Perjuangan sudah melaksanakan pendidikan kader pratama,”ungkap Samsun usai menghadiri rapat paripurna ke-48 DPRD Kaltim, Selasa (8/11/2022).

Dia mengatakan, ini dilaksanakan untuk menanamkan pemahaman terhadap kader baru partai maupun pengurus tingkat ranting supaya paham apa ideologi PDI Perjuangan.

Kedua, belajar tentang manajemen organisasi partai. Ketiga, apa gerak langkah yang dilakukan PDI Perjuangan untuk mencapai kemenangan.

Samsun menyebutkan, jenjang pendidikan kader dimulai pada pendidikan kader pratama. Kemudian madya, utama dan selanjutnya pendidikan kader pendidik.

“Ada sekolah khusus untuk calon kepala daerah. Ada sekolah khusus untuk calon legislatif. Semuanya tersistem. Jadi kita targetnya PDI Perjuangan bukan hanya menang tetapi bagaimana memanfaaatkan kemenangan dan kekuasaan itu untuk mensejahterakan rakyat. Itu harus di tanamkan kepada kader mulai dari awal,” tukas Samsun.

Agar ketika suatu waktu kader mendapatkaan penugasan di eksekutif maupun legislatif, orientasi nya sudah jelas dan bukan untuk gayaan diri sendiri. Termasuk calon pemimpin dari kalangan perempuan itu dikursuskan terlebih dahulu oleh PDI perjuangan.

Berita Lainnya:  Rapat Konsolidasi TKD Koalisi Indonesia Maju Prabowo Gibran di Kaltim: Program-Program Unggulan Dibahas

“Antusiasnya luar biasa banyak sekali kader baru maupun kader tingkat ranting dan anak ranting memang banyak belum tau, ternyata kenapa harus PDI Perjuangan dan apa tujuan visi misi serta ideologinya,” tuturnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Fris)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.