Kepala DPMPTSP Samarinda Pastikan Pelayanan MPP Permudah Masyarakat

Kepala DPMPTSP Samarinda, Jusmaramdhana Alus.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Samarinda mulai beralih ke sistem daring. Itu yang diterapkan pada Mal Pelayanan Publik (MPP) yang baru saja diresmikan Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Kepala DPMPTSP Samarinda, Jusmaramdhana Alus menerangkan, pola kerja secara online dapat membantu mempercepat pelayanan masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu repot-repot datang dan mengantre terlalu lama, MPP sendiri memaksimalkan seluruh masyarakat terlayani dengan sangat baik,” kata Jusmaramdhana.

Salah satu keunggulan andalan di MPP adalah virtual plaza yang berada di front office. Fasilitas ini memungkinkan masyarakat dapat berkomunikasi dengan petugas.

“Itu sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat pada saat acara Apeksi. Saat ini kita sedang mengoptimalkan sistemnya untuk dibenahi,” ujar Jusmaramdhana.

Kendati demikian, ada beberapa sektor pelayanan yang belum bisa diterapkan secara online.

Terdapat beberapa fasilitas tambahan yang dapat memberikan pengalaman ekstra di MPP. Seperti teman bermain anak-anak, ruang kesehatan dan ruangan khusus ibu menyusui.

Tak hanya itu saja lantai 1 dan lantai 3 MPP, juga menyediakan ruangan bebas bagi masyarakat untuk berdiskusi.

“Kita akan sediakan ruang khusus bagi masyarakat terutama bagi ibu menyusui dan tak hanya ruang saja kita juga siapkan petugasnya ketika dibutuhkan oleh masyarakat untuk didampingi,” ucapnya.

Ada juga fasilitas banking berupa loket ATM Bankaltimtara, yang dapat digunakan selama 24 jam. (NFL/DZL)

Loading

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait