Berbenah di Sejumlah Sektor, Harapan Wali Kota Andi Harun pada HUT Ke-356 Kota Samarinda dan HUT Ke-62 Pemkot

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

PORTALBORNEO.OR.ID, Samarinda – Berbagai kegiatan mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Samarinda dan HUT ke-62 Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, yang berlangsung di lapangan parkir GOR Segiri, Jumat (21/1) pagi.

HUT Kota Samarinda dan Pemkot Samarinda dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Rusmadi Wongso, Sekretaris Daerah Samarinda, Sugeng Chairuddin, serta unsur Forkopimda dan pemangku kepengtingan hingga level camat.

Kepada awak media usai acara, Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyampaikan untuk selalu berkomitmen membenahi Kota Tepian. Mulai dari penanggulan banjir sampai pembangunan infrastruktur.

Berita Lainnya:  Bersinergi Membangun Lingkungan di Bumi Anugerah Ilahi

“Saat ini memang pemerintah belum bisa mengukur progres yang telah berjalan, tetapi masyarakat Kota Samarinda telah merasakan dampak posotif terhadap progres pemkot,” orang nomor satu di Kota Tepian itu.

Pemkot Samarinda bergerak di sektor pembangunan infrastruktur walaupun keadaan dana serba terbatas, mulai memperbaiki drainase, membangun kolam retensi serta membenahi Sungai Karang Mumus (SKM).

“Kita mulai secara bertahap dalam menanggulangi banjir Kota Samarinda,” ujar Andi Harun.

Berita Lainnya:  Berbagi Pengamalan Pengelolaan PAD, Pansus Retribusi Jasa Umum Kutim Sambangi DPRD Samarinda

Menurut Andi, pandangan masyarakat mengenai Samarinda adalah kota yang tidak bersih, perlahan memudar. Menurutnya lagi, selama kurang lebih satu tahun masyarakat telah melihat bagaimana ibu kota provinsi Kalimantan Timur ini, mulai tertata dan bersih secara perlahan.

“Bahkan ada warga dari kabupaten/kota lain mengatakan coba kita bisa seperti Samarinda yang setiap hari progresnya bergerak bersungguh-sungguh membangun kota,” tutur Andi Harun.

Berita Lainnya:  Pemkab Kukar Hadirkan Bus Idamanku Dengan Biaya Minimum Bagi Masyarakat Hulu

Mengenai persoalan sampah, Andi juga mengingatkan masyarakat untuk terus mendukung dan membantu pihaknya dan menjadikan permasalah sampah sebagai tanggung jawab bersama.

“Harapan saya pada hari ulang tahun Kota Samarinda dan Pemkot Samarinda yang terpenting warga sehat sejahtera dan bersama-sama membangun kota ini,” pungkasnya. (NFL/DZL)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.