Portalborneo.or.id, Samarinda – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah mengumumkan program unggulan mereka, ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’, yang bertujuan untuk memastikan kelancaran konektivitas selama periode Hari Raya Idulfitri 1445 H.
Dengan komitmen ini, Indosat berusaha untuk menyediakan layanan yang tanpa tandingan bagi pelanggan mereka, memastikan kenyamanan dan kemudahan komunikasi selama momen berharga ini, mulai dari perjalanan mudik hingga tiba di tujuan akhir.
“Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik kepada pelanggan kami, terutama selama perayaan Idul Fitri. Melalui program ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’, kami menjamin kelancaran konektivitas dengan jaringan yang terintegrasi dan didukung oleh teknologi tinggi serta sumber daya manusia yang handal,” ungkap Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison.
Mobilitas arus mudik selama Idul Fitri diproyeksikan mencapai 71,7% dari total penduduk Indonesia, yang diperkirakan akan meningkatkan trafik data Indosat sebesar 17% dibandingkan dengan rata-rata harian sepanjang tahun.
Berdasarkan tren tahun-tahun sebelumnya, lonjakan trafik data terbesar diperkirakan terjadi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Lampung.Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringannya sebesar 32% lebih besar dari rata-rata kapasitas harian.
Selain itu, mereka juga menambahkan 2.145 situs baru dan 38 mobile BTS (MBTS), serta melakukan optimalisasi jaringan di jalur-jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas lainnya.
Lebih dari 2000 petugas teknis Indosat di lapangan dan tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) telah siaga 24 jam untuk memastikan kelancaran layanan bagi pelanggan. Mereka juga telah mengaktifkan Command Center 24/7 sejak 7 hingga 13 April 2024, serta memperkuat tim Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) dengan sistem berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi.
Bukan hanya memberikan jaminan kelancaran layanan, Indosat juga menegaskan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.
Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Indosat telah meluncurkan program ‘Gerobak Berkah’ yang memberdayakan marbot di masjid-masjid di seluruh Indonesia dengan dukungan langsung berupa pemberdayaan usaha ekonomi kecil.
“Saya bersyukur dengan bantuan dari Indosat dan pelangganya, karena dengan program ini saya memperoleh tambahan modal usaha serta fasilitas penunjang usaha. Selain kegiatan sehari-hari sebagai marbot, saya juga bisa membuka usaha baru dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan gerobak yang lokasinya berada di area masjid,” tutur Sa’Ad Abu Abdillah, seorang marbot asal Makassar.
Program ini merupakan bagian dari komitmen Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia. Melalui upaya ini, Indosat berharap dapat menyajikan kebahagiaan dan keberkahan bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia selama momen berharga Idul Fitri.
Tim Redaksi Portalborneo.or.id/FRC