DPC PDI-Perjuangan Kukar Wujudkan Pembangunan Padepokan Kelompok Tani Setaria

Muhammad Samsun Wakil Ketua DPRD Kaltim Bersama Rahmat Dermawan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara Resmikan.

Muhammad Samsun Wakil Ketua DPRD Kaltim Bersama Rahmat Dermawan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara Resmikan.

Portalborneo.or.id, SANGA-SANGA – DPC PDI-Perjuangan Kutai Kartanegara mewujudkan permintaan dari Kelompok Tani Setaria, Kelurahan Sari Jaya, Kecamatan Sanga-Sanga. Yakni, pembangunan Pendopo. Pendopo tersebut pun diresmikan pada Selasa, (14/2/2023).

Fasilitator warga sekaligus Pengurus DPC PDI-Perjuangan Kukar, Rahmat Dermawan mengungkapkan, Kelompok Tani Setaria merupakan kelompok tani yang memang eksis dan sangat aktif di kecamatan Sanga-Sanga.

“Saya datang kurang lebih beberapa bulan lalu dan saya langsung mendengarkan keluhan rakyat di sana. Salah satunya ada jembatan untuk usaha tani, padepokan, jalan usaha taninya. Dari semua usul-usulan tadi, kami kawal anggaran melalui APBD di Kabupaten Kukar,” jelas Rahmat.

Berita Lainnya:  Satpol PP Kukar Gelar Sosialisasi, Minta Nelayan Tak Gunakan Racun untuk Tangkap Ikan

Pihaknya langsung mengajukan proposal kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan ternyata langsung direalisasikan oleh Wakil Bupati Kukar Rendy Solihin. Untuk yang terealisasi saat ini ialah Padepokan yang menjadi wadah berkumpul masyarakat Kelompok Tani Setaria.

“Jadi mereka meminta bantuan dibautkan pendopo atau sekretariat untuk mereka berkumpul, rapat, menyimpan barang-barang kearsipan terkait dengan kelompok,” kata Rahmat.

Pihaknya memastikan akan mewujudkan usulan lain yang belum terwujud. Rahmat berkomitmen untuk mengawal anggaran di APBD Murni tahun 2023 ini.

Berita Lainnya:  20 ABK Positif Covid-19, Kapal Asal Vietnam Tak Diizinkan Berlabuh di Samarinda.

Rahmat berharap Kelompok Tani Setaria bisa lebih aktif dan kompak. Serta, dengan adanya penyambung lidah dari PDI-Perjuangan bisa membantu pemerintah untuk melaksanakan program yang tepat sasaran.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Dzl)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.