Upaya Penanganan Stunting, DPRD Samarinda Bahas Tindaklanjut Penangan di Kota Tepian

Foto: Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar.

Foto: Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Semua pihak tengah mengupayakan untuk bisa menekan angka kasus stunting yang ada di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Berkaitan dengan ini, terbaru DPRD Samarinda menggelar hearing bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Samarinda.

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim menyebut tujuan kegiatan ini untuk bahas tindaklanjut kebijakan Pemkot Samarinda soal percepatan dan penurunan angka stunting.

Di mana, kini telah dilakukan penanganan stunting, dalam artian memberikan bantuan asupan gizi, di mana berikan pendampingan makanan selama kurang lebih 3-6 bulan kedepan.

Lanjutnya, Deni karibnya disapa Deni Hakim Anwar bahwa salah satu bantuannya adalah memberikan telur satu piring kepada anak-anak itu tadi yang diduga stunting,

“Inilah salah satu percepatan yang dilakukan pemerintahan kota untuk menurunkan angka stunting itu tadi,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu pihaknya juga berpesan kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), bahwa bukan hanya penanganan saja tapi, pencegahannya juga harus berjalan beriringan.

“Jadi jangan lah hanya sampai kita menangani yang ada, tapi tidak mencegah yang akan datang,” pungkasnya.

(Rdn/AdvDPRDSamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait