Unikarta Terima Bantuan Beasiswa dari PT Bayan, Bupati Kukar Beri Apresiasi Perusahaan Peduli Pendidikan

Penyerahan bantuan beasiswa PT Bayan kepada Rektor Unikarta. (Istimewa)

Penyerahan bantuan beasiswa PT Bayan kepada Rektor Unikarta. (Istimewa)

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Kampus tertua di Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan bantuan beasiswa dari perusahaan Bayan Resources melalui Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Peduli Pendidikan. Penyerahan bantuan sebesar Rp 16,6 miliar itu disaksikan langsung oleh Bupati beserta Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Pemangku kursi Bupati itu menyampaikan bahwa bantuan tersebut terjalin berkat pihak Unikarta bersama Pemkab Kukar dan Dunia Usaha. Selain itu, dengan adanya kerjasama dan keikutsertaan semua stakeholder, kualitas pendidikan, pelaksanaan pendidikan, dan mutu pendidikan dapat berubah ke arah yang lebih baik.

Berita Lainnya:  Meskipun Telat, Komisi III Dukung Kota Samarinda Bebas Zona Tambang

“Saya optimis, karena semua stakeholder sudah mengambil peran, baik perusahaan di sektor tambang dan kelapa sawit,” tutur Edi, Sabtu (22/10).

Sebelumnya Edi telah melepas mahasiswa yang menerima beasiswa dari perusahaan Rea Kaltim guna melanjutkan pendidikan di bidang kelapa sawit di Provinsi Jawa Barat. Sehingga nantinya diharapkan setelah selesai menimba ilmu dan mempunyai kompetensi serta keterampilan khusus, seluruh mahasiswa itu akan kembali ke Kukar serta dapat bekerja di perusahaan.

Berita Lainnya:  PDIP Pertimbangkan Tekanan Hukum dalam Rencana Mendorong Hak Angket Pemilu 2024.

“Memang ini yang kita siapkan dengan baik, salah satunya kegiatan konkret di program pemkab yakni Kukar Siap Kerja ya melatih seperti ini. Jadi sumber daya manusia (SDM) sudah berbasis ruang pasarnya,” ujar Edi mengakhiri.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Ash/ADV)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.