Tunjang IKN, Revitalisasi Stadion Palaran Terus Digenjot

Foto: Stadion Palaran.

Foto: Stadion Palaran.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim, tentunya menjadikan kawasan di sekitarnya harus mempersiapkan diri. Berbagai upaya, seperti pembenahan infrastruktur hingga kesiapan lainnya terus dilakukan, sebagai daerah yang nantinya menjadi penyangga IKN.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah Stadion Utama Palaran, yang terus diupayakan untuk tampil lebih cantik. Program merevitalisasi venue eks PON XVII/2008 itu pun sudah digencarkan sejak lama.

“Alhamdulillah, sebenarnya sudah lama dilakukan revitalisasi. Terakhir, pembangunan tembok,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) belum lama ini.

Menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, segmen yang sudah mulai terlihat rapi adalah akses di sekitaran stadion, dengan melakukan semenisasi jalan. Selain itu dari beberapa waktu lalu juga dilakukan penanaman pohon di kawasan tersebut. Serta perbaikan lintasan jogging atau jogging track. Sehingga nantinya kawasan ini menjadi daya tarik untuk kembali dikunjungi masyarakat.

Dispora Kaltim juga akan terus memastikan kebersihan dan perbaikan sejumlah venue. Dengan begitu, dapat kembali digunakan untuk pembinaan atlet maupun masyarakat luas.

(dee/AdvDisporaKaltim)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait