Tingkatkan Efektivitas dan Kinerja Dewan Melalui Rapim

Foto: Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi.

Foto: Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi mengatakan bahwa adanya Rapat Pimpinan (Rapim) guna tingkatkan efektivitas kerja dan kinerja dewan.

Di mana, pada Rapim dihadiri unsur pimpinan, Ketua dan Sekretaris Fraksi, Ketua dan Sekretaris Komisi, Ketua Badan Kemormatan, serta Ketua Bapemperda.

Rapim ini membahas jadwal rencana kerja DPRD Samarind , yang di mana Rapim yang memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada setiap Bulan September.

“Jadi dalam kegiatan Rapim ini menyusun rencana kerja untuk tahun yang akan datannya,” ujarnya.

Dari Rapim itu, semua agenda yang dilakukan DPRD Samarinda sudah terencanakan, baik itu terkait rapat komisi, hearing dan agenda besar kedewanan.

Seperti rapat pembahasan dan pengesahan APBD murni dan APBD Perubahan (APBD P) serta lain sebagainya, telah terjadwal dengan runut melalui kegiatan itu.

“Kalau untuk bulanan itu ada rapim bulanan yang mebahas untuk bulan depan. Jadi ini kegiatan rutin yang memang kami di legislatif laksanakan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berarapkan dengan disusunnya rencana kerja untuk tahun depan, bisa dapatkan efektivitas atau lebih efesien.

Pasalnya, ketika ridak dijadwalkan dengan jauh-jauh hari, dikhawatirkan jadwal yang ada bisa berbenturan dengan jadwa lain, seperti pembahasan APBD namun di sisi lainnjuga ada jadwa kunjungan kerja.

“Jadi suapya lebih tertib dan kemudian tidak bertabrakan antara agenda satu dengan agenda lainnya,” imbuhnya.

(Rdn/AdvDPRDSamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait