Sekda Samarinda Sambut Baik, BPK RI Perwakilan Kaltim Lakukan Entry Meeting

Foto: Sekda Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan, sambut baik Kedatangan BPK RI Perwakilan Kaltim, melakukan Entry Meeting di Ruang Coaching Clinic Gedung Inspektorat Kota Samarinda.(Ist)

Foto: Sekda Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan, sambut baik Kedatangan BPK RI Perwakilan Kaltim, melakukan Entry Meeting di Ruang Coaching Clinic Gedung Inspektorat Kota Samarinda.(Ist)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan sambut baik kedatangan tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Kedatangan BPK RI Perwakilan Kaltim tersebut, melakukan Entry Meeting di Ruang Coaching Clinic Gedung Inspektorat Kota Samarinda, Jumat (3/11/2023).

Dengan tujuan, lakukan pemeriksaan kinerja terkait pengendalian banjir yang dilakukan oleh Pemkot Samarinda dari tahun anggaran 2021 hingga Triwulan II tahun anggaran 2023.

“Pemeriksaan ini jadi langkah penting dalam mengevaluasi upaya Pemkot Samarinda dalam mengatasi permasalahan banjir yang menjadi tantangan penting,” ucap Hero.

Sementara itu, dijelas Ketua Tim Pemeriksaan, Eka Rahadianto Putra, proses pemeriksaan dimulai sejak Kamis, 2 November 2023, dan dijadwalkan akan berlangsung selama tiga puluh lima hari ke depan.

Perpanjangan waktu ini diperlukan untuk memungkinkan pemeriksaan yang lebih terinci dan komprehensif. Jangka waktu pemeriksaan diperpanjang jadi 35 hari karena pemeriksaan yang lebih mendalam perlukan waktu tambahan.

“Kami akan melakukan pemeriksaan dari 2 November 2023 hingga 6 Desember 2023,” ucapnya.

Lanjut Eka, pemeriksaan ini akan menilai upaya Pemerintah Kota Samarinda dalam kendalikan banjir melalui berbagai metode, termasuk metode struktural dan non-struktural.

Hasil dari pemeriksaan ini akan memberikan wawasan yang mendalam tentang kemajuan dan kendala yang dihadapi dalam upaya pengendalian banjir di daerah ini.

Ia pun menegaskan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengidentifikasi area-area yang perlu diperbaiki sehingga dampak yang signifikan dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Samarinda.

“Pemkot diharapkan akan mendukung upaya pemeriksaan BPK RI ini untuk meningkatkan kualitas pengendalian banjir dan memberikan lingkungan yang lebih aman bagi warganya,” imbuhnya.

(Rdn/PemkotSamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait