Sah NPHD Pilkada Samarinda 2024, Andi Harun: Keamanan Anggaran Terjamin

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Portalborneo.or.id, Samarinda, – Dalam rangka persiapan Pilkada Samarinda 2024, terjadi peristiwa penting yang menandai langkah menuju proses demokrasi yang aman dan lancar. Pada tanggal 20 Maret 2024, para pemangku kepentingan, termasuk Kesbangpol, KPU, Bawaslu, Polres, dan Kodim, berkumpul untuk menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Dokumen ini bukan sekadar kertas, melainkan jaminan konkret untuk anggaran keamanan selama periode pemilihan.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, dengan tegas menyatakan bahwa dana yang tercantum dalam NPHD secara eksklusif ditujukan untuk keperluan keamanan.

“Anggaran ini spesifik untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilkada. Semua pihak, termasuk KPU, Bawaslu, Polres, dan Kodim, telah terlibat dalam proses ini,” ujar Andi Harun, Rabu (20/3/2024).

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, juga memberikan konfirmasi penting.

“Kami telah menandatangani NPHD yang mencakup anggaran operasional untuk Pilkada. Ini adalah langkah konkret yang menjamin kelancaran pelaksanaan proses demokrasi di Samarinda,” ungkap Ary Fadli.

Dana hibah dari pemerintah kota menjadi pilar utama dalam memastikan keamanan Pilkada Samarinda 2024.

Penandatanganan NPHD ini bukan hanya formalitas, melainkan langkah krusial yang memastikan proses demokrasi berlangsung dalam suasana yang kondusif dan memenuhi prinsip-prinsip demokrasi.

“Mari kita sambut Pilkada Samarinda 2024 dengan optimisme, karena bersama-sama kita menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di kota ini,” tandasnya. (Adv/DiskominfoSamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait