Program Orang Tua Asuh, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Samarinda, Muhammad Rudi

Foto: Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi.(Ist)

Foto: Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi.(Ist)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Program orang tua asuh yang telah digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, melalui Dinsos Samarinda telah dibahas dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda.

Pembahasannya, telah digelar beberapa waktu lalu, menghadirkan perwakilan dari DPRD Samarinda dan juga dari Dinsos diwakilkan Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Sofyan.

Dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi, bahwa ini membahas upaya penanggulangan kemiskinan yang ada di Kota Tepian julukan Kota Samarinda.

“Adanya program orang tua asuh ini, untuk mengangkat anak-anak yang berada di garis kemiskinan ekstrem,” ucapnya.

Lehih lanjut, pria yang karibnya disapa Rudi itu ingatkan agar lakukan pendataan dengan akurat agar validasi anak-anak yang memang berada dalam garis kemiskinan itu sesuai.

Sehingganya dengan demikian mereka anak-anak juga dapatkan hak-haknya sosialnya.

“Jadi data yang di rekap itu harus bener-benar valid. Itu juga harus secepatnya dilakukan. Setelah dapat, maka akan disinkronkan data-data semuanya,” tuturnya.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Agus Sofyan menambahkan tujuan dari program ini ialah menjadi orang tua asuh bagi anak miskin ekstrem di Samarinda.

Dengan ujuannya pula bukanlah memberikan bantuan uang ke anak-anak tersebut setiap bulannya, tetapi lebih kepada pengawasan terhadap anak itu agar tetap bersekolah.

“Ketika memberikan bantuan, maka bantuannya hanya dilakukan di awal tahun ajaran baru tetapi tidak setiap bulannya,” ucapnya.

(Rdn/AdvDPRDSamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait