PPLPD Samarinda Juara Umum Kejuaraan Angkat Besi Remaja

Foto: tim PPLPD angkat besi Samarinda.

Foto: tim PPLPD angkat besi Samarinda.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Fokus pembinaan atlet sejak dini yang digalakkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, mulai menampakkan hasil yang menjanjikan. Di mana, dalam prosesnya, pengaktifan sentra-sentra olahraga di kabupaten/kota akan semakin didorong.

Salah satunya, seperti yang sudah dijalankan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda sebagai instansi vertikal Dispora Kaltim, lewat program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) yang saat ini telah membina sebanyak 10 cabor.

Beberapa waktu lalu, Disporapar Samarinda bekerja sama dengan Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Samarinda, menggelar kejuaraan terbuka kategori remaja. Bertajuk Open Tournament Piala Wali Kota Samarinda, event ini diikuti sekitar 8 daerah yang ada di Indonesia, yang berlangsung 28 Oktober-1 November di Graha Pemuda Jalan AW Syahranie Samarinda.

Dalam kejuaraan ini, PPLPD Samarinda yang menurunkan 8 lifter binaannya berhasil keluar sebagai juara umum.

“Alhamdulillah, PPLPD Samarinda berhasil keluar sebagai juara umum dengan 12 medali emas,” ucap pelatih angkat besi PPLPD Samarinda, Rendy R Ary.

Untuk peringkat kedua, ada tim angkat besi Universitas Semarang (Unes), Jawa Tengah, yang diketahui merupakan binaan langsung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

(dee/AdvDisporaKaltim)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait