Peningkatan Infrastruktur Jalan Dilakukan di 14 Desa Kecamatan Sebulu, Anggaran Mencapai Rp 20 Miliar

Foto: Jalan di Kecamatan Sebulu (ist)

Foto: Jalan di Kecamatan Sebulu (ist)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan perhatian serius terhadap peningkatan infrastruktur jalan di Kecamatan Sebulu. Menurut Camat Sebulu, Edy Fahruddin, sebanyak 14 desa sedang mengalami proses peningkatan infrastruktur jalan.

Proyek peningkatan ini mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 20 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023. Tujuan utama dari perbaikan ini adalah untuk mempermudah mobilitas masyarakat dan pergerakan barang dan jasa di wilayah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa perbaikan ini akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat dan meningkatkan konektivitas di kawasan ini,” ujar Edy Fahruddin.

Teknis pelaksanaan proyek ini melibatkan dua dinas, yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kukar. Menurut Edy, hampir semua jalan di kecamatan tersebut mendapat perbaikan dari dinas terkait. Bahkan, rencananya akan ada pembangunan jalan lingkungan yang didukung oleh Anggaran Pembangunan dan Belanja Desa (APBDes).

“Peningkatan infrastruktur jalan ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Sebulu dan mendukung perkembangan ekonomi lokal,” tambah Edy Fahruddin.

(adv)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait