Pemkab Kukar Mulai Benahi Stadion Aji Imbut, Kualitas Rumput Jadi Fokus Utama

Foto: Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (ist)

Foto: Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (ist)

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Demi mendukung sarana dan prasarana olahraga masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), berupaya untuk meningkatkan kualitas rumput Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Selain diperuntukan bagi masyarakat, Stadion Aji Imbut juga dipersiapkan untuk menjadi home base sementara Borneo FC di Liga 1 2023.2024.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menjelaskan, proses perawatan rumput dilakukan secara intensif dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami berencana menutup lapangan ini selama periode perawatan,” ucap Aji Ali, Selasa (3/10/2023).

Ya, keputusan ini diambil sebagai respons terhadap minat Borneo FC yang berencana menggunakan Stadion Aji Imbut sebagai markasnya dalam putaran kedua Liga 1.

Kondisi rumput lapangan menjadi fokus utama yang harus diperbaiki sebelum digunakan Borneo FC.

“Saat ini, kami sedang menunggu hasil penilaian dari manajemen Borneo FC setelah mereka melakukan inspeksi kondisi stadion beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Selain melakukan perawatan pada rumput, pihaknya juga akan memperbaiki beberapa fasilitas di stadion, termasuk lampu di tribun timur.

Dispora Kukar bertekad meningkatkan standar stadion demi menawarkan fasilitas yang optimal bagi para pengguna, termasuk klub-klub sepak bola yang akan menggunakan stadion kebanggan masyarakat Kukar itu.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait