Pacu Pemanfaatan Digitalisasi, Dispora Rancang Pembekalan Iptek

Foto: Kadispora Kaltim Agus Hari Kesuma.

Foto: Kadispora Kaltim Agus Hari Kesuma.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini telah mengalami banyak perubahan. Seiring perkembangan era digitalisasi, lompatan teknologi yang kian masif, mengharuskan setiap orang harus cepat beradaptasi, agar tak tertinggal.

Berangkat dari kondisi itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim dalam programnya meningkatkan kualitas pemuda, juga mulai menyusun rancangan terkait pembekalan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Tujuannya, untuk menyiapkan generasi muda daerah memiliki kemampuan dan bekal menghadapi era digital di masa depan.

“Nanti, akan ada serangkaian program baru yang dirancang untuk membekali pemuda dengan keterampilan yang relevan,” ucap Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK), Sabtu (11/11/2023).

Ditambahkan AHK, nantinya program ini akan dilakukan secara intensif. Konsepnya bisa berupa lokakarya dan seminar-seminar yang mencakup iptek. Seperti bagaimana memaksimalkan fungsi sebuah gadget dan bisnis-bisnis berbasis online.

Dengan begitu diharapkan para pemuda di daerah ini bisa beradaptasi dengan perubahan yang semakin cepat. Apalagi menurut AHK, program ini memiliki urgensi yang harus dilaksanakan, menyadari bahwa ketika tak lagi diamanahi mengelola Dispora, program ini sudah ia siapkan sebelumnya.

“Nanti ini akan difokuskan pada pemberdayaan pemuda dalam menjalankan bisnis online,” lugasnya.

Dengan kemampuan memaksimalkan teknologi ini, diharapkan anak-anak muda ini bisa setidaknya untuk memenuhi kebutuhanny sendiri. Serta secara positif mampu berkontribusi pada peningkatan ekonomi di Kaltim.

(dee/AdvDisporaKaltim)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait