Masyarakat Bisa Usul Dana Pendidikan Melalui Pro Bebaya

Suasana Reses Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Suasana Reses Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti menggelar reses di Jalan KS Tubun Gang 7, Kelurahan Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu pada Rabu, (1/2/2023). Kegiatan reses ini guna menampung aspirasi masyarakat sesuai daerah pilihan (dapil) anggota dewan Kota Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut, Puji mengajak warga KS Tubun untuk memperhatikan pendidikan para anak-anak berusia sekolah. Karena masih banyak anak yang tidak bisa menempuh pendidikannya lantaran terhalang kondisi finansial keluarga.

Ia menilai, pendidikan formal melalui sekolah sangat penting untuk menjauhkan anak-anak dari perilaku menyimpang. Masyarakat perlu menumbuhkan kepedulian lebih tinggi terhadap pendidikan anak.

Berita Lainnya:  Komisi III DPRD Kota Samarinda Tuntaskan Kajian Perda Pemanfaatan Jalan

“Karena menempuh pendidikan adalah hak anak yang harus diberikan. Termasuk orangtua juga harus mencontohkan kalau anaknya dilarang keseringan main handphone, maka orangtuanya jangan main handphone juga,”pinta Puji.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengingatkan warga bisa memberikan usulan pengadaan dana bidang pendidikan melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro-Bebaya) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

“Silahkan lapor, bisa usulan membeli baju atau buku-buku salah. Jangan sampai ada anak tidak bisa sekolah karena tidak bisa beli baju. Gunakan 30 persen dari pemberdayaan masyarakat untuk pemenuhan pendidikan,”tandasnya.

Berita Lainnya:  Pulau Kumala Bersolek, Rendi Solihin Optimis Waterbom Selesai Akhir 2023

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.