KORPRI dan PMI Samarinda Gelar Kegiatan Bertajuk ‘Berbagi Senyum’ Andi Harun: Keberkahan Bulan Suci Ramadan

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (tengah)

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (tengah)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dalam semangat bulan suci Ramadan, sebuah inisiatif berjudul “Berbagi Senyum” telah dilaksanakan oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di Samarinda. Acara ini diadakan di Musholla Ar-Raudhah, Balai Kota Samarinda, mengumpulkan anak-anak yatim dan keluarga kurang mampu dari seluruh kota untuk berbuka puasa bersama.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memberikan dukungan penuh terhadap acara ini. Dirinya mengatakan, memanfaatkan kesempatan berbagi ini tidak hanya selama Ramadan, namun juga sebagai bagian dari inisiatif kemanusiaan yang berkelanjutan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Minggu (7/4/2024),

“Menjadikan kebaikan sebagai komitmen yang berkelanjutan, mencerminkan dedikasi dalam pelayanan publik. Kami berharap agar PMI dapat terus menjadi organisasi yang memberikan dampak positif dalam bidang kemanusiaan dan menjadi kebanggaan bagi warga,” ucapnya.

“Kontribusi PMI sangat signifikan dalam upaya-upaya kemanusiaan, baik di tingkat lokal maupun internasional,” lanjutnya.

Ketua PMI Samarinda, Decky Zulkifli, mengungkapkan bahwa acara ini adalah kerja sama pertama dengan KORPRI dan telah menjadi agenda tahunan yang kedelapan.

“Kami ingin para relawan PMI dapat terlibat langsung dalam mendukung anak-anak yatim, kaum miskin, dan dhuafa di komunitas mereka,” jelas Decky.

Sejumlah 155 anak mendapatkan keuntungan dari program ini, menerima kartu identitas dan tas, serta kesempatan untuk berbelanja kebutuhan mereka dengan dana sebesar Rp 500 ribu per anak.

“Kami berharap kegiatan ini akan semakin luas dan melibatkan lebih banyak anak di tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Decky juga menegaskan bahwa inisiatif berbagi ini tidak terbatas pada bulan Ramadan saja, melainkan harus berlangsung sepanjang tahun.

“Program ini tidak hanya tentang memberi bantuan, tetapi juga tentang menumbuhkan rasa empati dan kepedulian, dengan tujuan menjadikan Samarinda sebagai kota yang hangat dan penuh kasih,” pungkasnya. (Adv/DiskominfoSamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait