Edi Damansyah Ungkap Peran Besar TP PKK dalam Mendukung Program Kukar Idaman

Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah hadir dalam pentupan peringatan HKG-PKK di Kota Bangun. (Prokom)

Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah hadir dalam pentupan peringatan HKG-PKK di Kota Bangun. (Prokom)

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah mengungkap perang penting Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam membentu keluarga yang tangguh.

Keluarga merupakan wadah sosialisasi dan pendidikan, mengajarkan anggota keluarga dari mulai lahir hingga menjadi dewasa untuk menjadi pribadi yang baik.

“Pemkab Kukar mengucapkan terima kasih dan apresiasi Tim Penggerak PKK sukses menyelenggarakan HKG-PKK, membangun kekuatan bersama dalam meningkatkan kualitas pembangunan daerah yang sienrgi dan harmoni, tentunya ini sangat luar biasa,” ucap Edi Damansyah.

Edi menjelaskan, rangkaian kegiatan HKG-PKK yang dilaksanakan di Kota Bangun merupakan wujud dari komitmen bersama untuk meningkatkan kolabroasi dalam proses pembangunan yang semakin kompleks.

“Pembangunan merupakan suatu proses dalam membentuk karekter masyarakat yang maju, religius dan sejahtera, dan pilar utama dalam pembentukannya adalah dimulai dari keluarga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Edi Damansyah juga menyampaikan bahwa Pemkab Kukar memiliki beberapa program pembangunan yang berbasis keluarga ditujukan untuk memberikan akses kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan layanan dasar dan pengembangan potensi sumber daya ekonomi dengan optimal.

Kemudian peningkatan kualitas perumahan dan permukiman melalui program bedah rumah, penyediaan air bersih, perbaikan sanitasi hingga perbaikan jalan lingkungan.

“Pemkab Kukar memerlukan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, termasuk TP PKK agar dapat mensosialisasikan dan melaksanakan program Kukar Idaman, sehingga memberikan dampak yang signifikan bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Diketahui, puncak HKG-PKK ke-51 dirangkai dengan penyerahan penghargaan dan hadiah bagi pemenang lomba.

Peringatan HKG-PKK ke-52 Tingkat Kabupaten Tahun 2024 telah ditetapkan Kecamatan Tenggarong Seberang sebagai tuan rumah.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait