Puji Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Mendorong Masyarakat untuk Aktif Menjaga Playground

Foto : Playground di Kota Samarinda yang terletak kawasan Folder Air Hitam, Jalan Abdul wahab Syahranie

Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti, mengajak seluruh masyarakat Samarinda untuk bersama-sama menjaga fasilitas playground (wahana permainan anak) yang telah dibangun di seluruh kecamatan Kota Samarinda. Puji menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam merawat fasilitas tersebut agar tetap terjaga dan dapat dinikmati oleh anak-anak.

Menurut Puji, partisipasi masyarakat dalam menjaga fasilitas ini sangat krusial untuk memastikan kelangsungan dan keberlanjutan playground. Ia menyoroti perlunya pemeliharaan, pengawasan, dan upaya mencegah kerusakan yang bisa terjadi.

“Jangan hanya tugas pemerintah, melainkan melibatkan semua pihak. Masyarakat, camat, lurah, dan RT juga harus turut berperan. Fasilitas ini dibangun untuk kepentingan masyarakat, oleh karena itu peran aktif masyarakat dalam pengawasan dan pemeliharaan sangat diperlukan,” ujar Puji pada Rabu (14/6/2023).

Puji menekankan bahwa pembangunan fasilitas ini merupakan bagian dari program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda untuk menjadikan kota ini sebagai kota layak anak. Oleh karena itu, ia menginginkan komitmen kuat dari pemerintah dan masyarakat untuk menjaga serta merawat fasilitas ini.

“Saya pikir di setiap playground, sebaiknya disiapkan petugas khusus untuk merawat dan menjaga taman setiap harinya. Penyelenggaranya juga perlu ditentukan. Mungkin bisa diserahkan kepada RT, bisa melibatkan Dasawisma yang bekerjasama dengan kelurahan,” tambahnya. Sekadar informasi, Wali Kota Samarinda Andi Harun baru-baru ini meresmikan seluruh playground yang tersebar di setiap kecamatan di Kota Samarinda. Peresmian simbolis dilaksanakan di Folder Air Hitam, Jalan AW Syahranie Samarinda, pada Senin (12/6/2023).(adv/dprdsamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait