Pembangunan Terowongan di Jalan Alimuddin, Komisi III DPRD Samarinda Mengungkapkan Progres Positif

Foto : Komisi III DPRD Kota Samarinda saat melaksanakan Sidak di lokasi pembangunan terowongan.

Samarinda – Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani, mengungkapkan perkembangan positif dalam pembangunan terowongan di Jalan Alimuddin menuju Jalan Kakap, Samarinda Ilir. Pernyataan ini muncul setelah Komisi III melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada Senin (19/6/2023) lalu.

“Kami melihat bahwa mereka tengah membuka akses jalan menuju mulut terowongan. Kami melakukan pengecekan langsung ke lokasi karena sebelumnya kami selalu bertanya-tanya mengapa belum ada aktivitas galian di lapangan, dan sekarang kami sudah melihatnya,” kata Angkasa Jaya saat memberikan konfirmasi mengenai hasil Sidak tersebut pada Kamis (22/6/2023).

Menurut Angkasa Jaya, berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, peralatan pembangunan terowongan akan didatangkan dari luar Kalimantan Timur (Kaltim).

“Menurut isu yang kami dengar, untuk membuat pabrikannya, mereka beli dari luar, dan mekanismenya nanti mereka akan menggali dan memasangnya,” jelasnya.

“Kami belum dapat menyimpulkan apa-apa karena baru ada aktivitas awal. Kami akan menindaklanjuti dengan rapat bersama pihak terkait,” tambahnya.

Selain itu, Komisi III DPRD Samarinda juga melakukan kunjungan ke beberapa perumahan sebagai respons terhadap aduan masyarakat, terutama Perumahan Keledang Mas di Jalan Bung Tomo. Angkasa Jaya menjelaskan bahwa kawasan perumahan tersebut mengalami pergerakan tanah yang menyebabkan kerusakan pada beberapa rumah, seperti retakan.

“Masyarakat meminta Pemkot Samarinda untuk mencari solusi terkait masalah ini, karena beberapa rumah sudah menjadi korban, termasuk rumah di bagian yang curam,” tandasnya.(adv/dprdsamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait