Komis IV DPRD Samarinda Optimis Kurikulum Merdeka Dapat Diimplementasikan Dengan Baik

Foto : Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Samarinda – Dalam upaya mengoptimalkan Kurikulum Merdeka Belajar, Sri Puji Astuti, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, menyatakan keyakinannya bahwa Samarinda mampu mengimplementasikannya dengan baik.

“Pada saat ini, Indonesia sedang fokus pada implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, dan kami sangat optimis terkait hal ini, khususnya di Kota Samarinda,” sebut Puji.

Menurut Puji, kurikulum merdeka telah berhasil menyesuaikan dengan perkembangan kegiatan belajar-mengajar yang ada saat ini.

“Kurikulum baru ini diharapkan memberikan manfaat lebih dan dapat disesuaikan dengan keadaan saat ini. Kami perlu memahaminya agar dapat lebih inovatif dan kreatif dalam pendidikan,” paparnya.

Puji menjelaskan bahwa konsep kurikulum merdeka penting untuk diterapkan kepada peserta didik karena bertujuan memberikan kebebasan dalam mengejar pendidikan.

“Inovasi dan literasi bukan hanya didapat di sekolah, melainkan juga dapat ditemukan di lingkungan sekitar,” ungkap Puji.

Dengan pengimplementasian kurikulum ini, diharapkan para peserta didik dapat belajar secara bebas, berinovasi, dan mengembangkan kreativitas mereka, selalu tetap dalam kerangka yang baik dan mendapatkan bimbingan yang optimal.

“Dalam konteks ini, anak-anak dapat belajar dan bereksperimen secara bebas, tetapi tetap dalam koridor yang positif dengan bimbingan yang baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Puji menyatakan bahwa dengan adanya Kurikulum Merdeka Belajar, diharapkan dapat menciptakan generasi yang unggul, terutama di Kota Samarinda.

“Jika para siswa dapat membentuk karakter yang baik melalui Kurikulum Merdeka Belajar, hal ini akan menghasilkan generasi yang berkualitas di masa depan,” pungkasnya.(adv/dprdsamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait