Deni Hakim Dorong Pemkot Samarinda untuk Maksimalkan Pembangunan Multi-Sektor

Foto: Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar.

Foto: Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar.

Samarinda – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor guna memperkuat peran daerah sebagai pendukung Kawasan Ibu Kota Negara (IKN).

Sejak dimulainya proyek pembangunan di kawasan IKN, penting bagi Kota Samarinda dan daerah penyangga lainnya untuk terus meningkatkan pembangunan di sektor-sektor kunci. Hal ini mencakup infrastruktur, pendidikan, dan sektor lainnya.

“Pembangunan di kawasan IKN sudah berjalan, dan daerah pendukung seperti Samarinda harus terus memperkuat pembangunan di berbagai sektor,” ujar Deni Hakim Anwar pada Selasa (6/6/2023).

Menurut anggota Partai Gerindra ini, pemindahan IKN ke Kalimantan Timur akan memberikan dampak signifikan pada daerah sekitarnya. Oleh karena itu, penting bagi daerah penyangga, termasuk Samarinda, untuk meningkatkan upaya pembangunan di berbagai bidang.

Meskipun diharapkan mendapatkan perhatian dan tambahan anggaran dari pemerintah pusat sebagai bagian dari proses pembangunan IKN, Deni Hakim Anwar menekankan pentingnya inovasi dari setiap daerah. “Pemindahan IKN akan berdampak pada semua daerah, terutama daerah penyangga. Kami berharap pembangunan di kawasan IKN memperhatikan semua daerah penyangga, sehingga pembangunannya dapat tersebar merata,” tutupnya.(adv/dprdsamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait