DPRD Samarinda Apresiasi Pemkot Samarinda Terima Penghargaan di Ajang APBD Award 2023

Foto: Pemkot Samarinda proleh penghargaan di ajang APBD Award 2023 oleh Kemendgari.(Ist)

Foto: Pemkot Samarinda proleh penghargaan di ajang APBD Award 2023 oleh Kemendgari.(Ist)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda apresiasi Pemkot Samarinda menerima penghargaan dalam ajang APBD Award 2023 dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendgari).

Diketahui, beberapa Waktu lalu Pemkot Samarinda mendapatkan penghargaan untuk kategori peringkat satu Kota dengan Realisasi Pendapatan Belanja APBD Tertinggi tingkat nasional tahun 2022.

Adanya pengharagaan tersebut mendapatkan apresiasi dari DPRD Samarinda dalam hal ini diwakilkan oleh Bendahara Fraksi Partai Gerindra, Fuad Fahkhruddin.

“Ini merupakan sejarah pertama bagi Kota Samarinda mendapatkan prestasi tersebut,” ungkapnya

Lebih lanjut, Fuad juga mendukung langkah, terobosan, dan inovasi Pemkot dalam meningkatkan dan mengoptimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Diketahui, pencapaian PAD Samarinda sebesar Rp 770 miliar. Dengan demikian, rancangan APBD Samarinda pada 2024 telah disepakati senilai Rp 5,1 Triliun.

“Pencapaian ini merupakan prestasi yang luar biasa. Kami dukung langkah, terobosan, dan inovasi Pemkot dalam meningkatkan dan optimalkan potensi PAD,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menyatakan dukungan penuh terhadap seluruh program belanja daerah Pemkot Samarinda yang tercantum dalam Rancangan APBD Kota Samarinda TA 2024.

Di mana program tersebut memprioritaskan belanja mendesak, vital, dan krusial, serta terkait langsung dengan pemenuhan fasilitas dan pelayanan publik masyarakat di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Fraksi Gerindra menyetujui Raperda APBD Kota Samarinda TA 2024 dapat disahkan menjadi Perda APBD Kota Samarinda TA 2024,” pungkasnya.

(Rdn/AdvDPRDSamarinda)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait