Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Sorot Pemerataan Pelayanan Kesehatan

Foto: Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati.

Foto: Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati dari Fraksi Partai Demokrat, menggulirkan suara peduli terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di berbagai wilayah, khususnya di daerah-daerah terpencil.

Dalam pernyataannya yang tegas, Puji Setyowati menyoroti urgensi pemerataan pelayanan kesehatan di seluruh Kalimantan Timur. Beliau menilai bahwa tantangan besar, terutama di wilayah terpencil, harus segera diatasi agar seluruh masyarakat dapat merasakan dampak positif dari upaya peningkatan kesehatan.

Salah satu fokus utama dari suara tegas Puji Setyowati adalah biaya transportasi yang tinggi di wilayah yang jauh dari ibu kota. Menurutnya, hal ini menjadi penghambat utama dalam menyediakan layanan kesehatan yang merata. Kesenjangan dalam akses pelayanan kesehatan juga diperhatikannya, tidak hanya dari segi ketersediaan tenaga medis, tetapi juga aksesibilitas masyarakat terhadap fasilitas kesehatan.

“Dalam mengatasi kesenjangan ini, kita perlu memastikan bahwa pemerataan layanan dasar kesehatan mencapai seluruh wilayah, termasuk kabupaten dan kota. Program-program Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim harus merangkul semua lapisan masyarakat, sehingga tidak ada lagi kesenjangan dalam akses pelayanan kesehatan,” ungkap Puji Setyowati.

Sebagai wakil rakyat yang bernaung di Fraksi Partai Demokrat, Puji Setyowati bukan hanya menggarisbawahi isu kesehatan sebagai masalah teknis, tetapi juga sebagai bagian dari hak dasar setiap warga. Ia menyuarakan kebutuhan mendesak akan tindakan pemerintah dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik dan merata di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Puji Setyowati berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan konkret untuk menjembatani kesenjangan akses pelayanan kesehatan. Dalam pandangannya, kesehatan bukan sekadar pelayanan, melainkan hak dasar yang harus diperoleh oleh semua warga, tanpa terkecuali.

Suara tegas dan peduli dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim ini memberikan sorotan baru terhadap perlunya kerja sama semua pihak untuk mencapai pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas di seluruh pelosok Kalimantan Timur.

(ADV/dprd/frc/138)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait