Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji Dukung Unmul Jadi Tulang Punggung SDM IKN Nusantara

Foto: Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Seno Aji, memberikan kuliah umum.

Foto: Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Seno Aji, memberikan kuliah umum.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur, Seno Aji, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Universitas Mulawarman (Unmul) sebagai kampus unggulan di Kalimantan, yang diharapkan mampu menjadi tulang punggung kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung keberhasilan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Dukungan kami bertujuan agar produktivitas akademika Unmul dapat membuatnya meraih predikat yang lebih baik, bahkan mungkin mencapai akreditasi A di semua jurusan,” ujar Seno Aji di Samarinda pada hari Sabtu.

Saat ini, Unmul berhasil meraih peringkat ke-40 dari 529 universitas di Indonesia, menjadikannya universitas terbaik di wilayah Kalimantan.

Seno Aji, yang juga merupakan politisi dari Partai Gerindra, menegaskan bahwa pemerintah daerah sangat memperhatikan pendidikan di Kalimantan Timur, dengan memberikan perhatian khusus kepada Unmul melalui alokasi anggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dalam anggaran ini, kami melalui Pemprov Kaltim memberikan hibah puluhan miliar rupiah kepada Unmul untuk pembangunan gedung di Fakultas Perikanan, Fakultas Peternakan, dan fasilitas lainnya,” tambahnya.

Seno Aji berharap bahwa dengan dukungan anggaran dan fasilitas yang memadai, Unmul dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta menghasilkan lulusan yang kompeten dan mampu bersaing.

Ia juga memberikan pesan positif kepada mahasiswa Unmul, mengajak mereka untuk menjadi generasi yang mampu mengembangkan potensi diri dan daerah, serta memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Sebelumnya, Rektor Unmul, Abdunnur, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu Unmul meraih prestasi sebagai kampus unggulan Kalimantan. Selain meraih peringkat ke-40 di tingkat nasional, Unmul juga mencatat sejumlah capaian pada tahun 2023, termasuk pengukuhan dosen guru besar, penambahan mahasiswa baru, peningkatan status akreditasi, dan prestasi lainnya. Salah satu pencapaian luar biasa adalah pengukuhan 36 dosen sebagai guru besar, meningkatkan jumlah dosen guru besar Unmul menjadi 87 orang pada tahun 2023.

(ADV/dprd/frc/123)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait