Visi Sarkowi V Zahry: IKN Bukan Sekadar Kota, Tetapi Harapan Berkelanjutan Bagi Generasi Kaltim

Foto: Anggota DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahry.

Foto: Anggota DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahry.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Suara lantang anggota DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahry, memecah keheningan ruang sidang dengan tuntutan kerasnya terkait Ibu Kota Nusantara (IKN). Namun, bukan hanya kritikan, Sarkowi mengajak kita melihat IKN sebagai suatu inisiatif berkelanjutan yang melebihi batas proyek infrastruktur biasa.

Dalam sorotannya, Sarkowi dengan penuh semangat menekankan bahwa IKN bukan sekadar kumpulan bangunan megah, melainkan “forest city” yang memelihara alam dan mewariskan keberlanjutan pada generasi mendatang.

“Kita sedang membangun lebih dari sekadar kota. Ini adalah warisan kita untuk anak cucu kita. Kita harus memastikan bahwa setiap langkah pembangunan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat,” ujar anggota Fraksi Golkar ini dengan penuh keyakinan.

Meski infrastruktur tetap menjadi sorotan, Sarkowi memastikan bahwa manfaat jangka panjang bagi masyarakat menjadi fokus utama. Dengan pandangan matanya yang terarah pada 10 kota dan kabupaten di Kaltim, ia menegaskan, “Ini bukan hanya tentang sekarang, tapi juga tentang bagaimana IKN akan menjadi tonggak bagi kemajuan daerah kita.”

Sarkowi tidak hanya menjadi kritikus, melainkan juga penyemangat atas dampak positif yang telah dihasilkan oleh proyek IKN. Namun, dia menyoroti pentingnya implementasi yang baik oleh pihak berwenang, termasuk Badan Otorita IKN.

Dalam visinya, IKN bukan hanya menjadi kota modern, melainkan model pembangunan holistik yang memadukan infrastruktur, pelestarian alam, dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin IKN menjadi panutan bagi pembangunan masa depan yang tidak hanya megah, tapi juga berkelanjutan,” tandasnya.

Suara Sarkowi V Zahry memberikan warna baru pada narasi IKN, bukan hanya sebagai proyek monumental, melainkan sebagai harapan berkelanjutan bagi masyarakat dan generasi Kaltim. Dengan visi yang kuat, ia memimpin tuntutan agar IKN menjadi lebih dari sekadar kota.

(ADV/dprd/frc/141)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait