Veridiana Usulkan Penanganan Segera Terhadap Akses Jalan Desa yang Masih Rusak di Kutai Barat

Foto: Veridiana Huraq Wang, Ketua Komisi III DPRD Kaltim.

Foto: Veridiana Huraq Wang, Ketua Komisi III DPRD Kaltim.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Timur, Veridiana Huraq Wang, menyoroti masalah serius terkait akses jalan desa yang masih rusak di wilayah Kutai Barat.

Dalam pernyataannya, Veridiana mengusulkan langkah-langkah konkret untuk penanganan segera demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Menurut Veridiana, dari pemantauan yang dilakukan, sekitar sembilan desa di Kutai Barat masih mengalami kendala serius akibat kondisi jalan yang tidak layak dilalui. Para Kepala Desa (Kades) telah menyampaikan keluhan mereka terkait masalah ini kepada Komisi III DPRD Kaltim.

“Kami menerima keluhan yang cukup banyak dari para Kades di Kutai Barat terkait jalan desa yang rusak. Saya mengusulkan agar para Kades mengajukan permohonan bantuan keuangan (Bankeu) ke pemerintah provinsi untuk segera mengalokasikan dana guna perbaikan jalan di wilayah tersebut,” ujar Veridiana dalam konferensi pers di Samarinda.

Veridiana menekankan pentingnya penanganan yang cepat dan efisien terhadap masalah ini. Meskipun menyadari bahwa sebagian jalan yang rusak bukan merupakan jalan provinsi, Veridiana berpendapat bahwa akses jalan yang baik sangat krusial bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami menyadari bahwa status jalan yang rusak tersebut mungkin bukan jalan provinsi, namun, peningkatan akses jalan di daerah ini adalah hal yang sangat penting. Saya mengajak para Kades untuk mengajukan permohonan Bankeu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Kutai Barat agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dapat segera merespons dan mengalokasikan dana perbaikan,” tambahnya.

Veridiana menegaskan bahwa DPRD Kaltim akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk membantu perbaikan jalan di Kutai Barat. Sebagai langkah konkret, dia berharap usulan Bankeu ini dapat meringankan beban masyarakat setempat dan memberikan solusi yang cepat terhadap permasalahan infrastruktur jalan di daerah tersebut.

(ADV/dprd/frc/127)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait