Tantangan Catur Kalimantan Timur: Menuju Lima Medali Emas di PON XXI Aceh & Sumut 2024

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi.

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Para pecinta olahraga catur di provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tengah mengantisipasi keberangkatan sebelas atlet terbaik mereka ke ajang bergengsi, Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 25-30 November mendatang.

Dalam persaingan ketat, tim catur Kaltim yang terdiri dari lima atlet putra dan enam atlet putri berharap meraih sukses besar.

Prestasi yang luar biasa dalam olahraga catur adalah tujuan utama mereka, dengan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, menetapkan target ambisius: mengamankan lima medali emas di PON XXI, sebuah peningkatan signifikan dari dua medali emas yang mereka peroleh dalam edisi sebelumnya.

“Target kita lima medali emas, karena kemarin kita bisa dapat dua medali emas. Dan harapan untuk atlet putra bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Reza optimis.

Pelatih Catur Kaltim, Najahan Mustofa, tidak tinggal diam. Ia bersama dengan para atletnya memiliki tekad kuat untuk mencapai target ambisius ini.

“Jika ketua bilang target lima emas, maka saya sebagai pelatih berusaha mewujudkan hal itu. Apalagi ketua kita (Reza, red) orangnya sangat optimistis,” kata Mustofa.

Semua pihak dalam tim catur Kaltim bersemangat untuk memberikan yang terbaik di kompetisi mendatang.

PON XXI akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2024, dan persiapan mereka sudah dimulai.

Dengan semangat yang tinggi dan tekad yang kuat, tim catur Kaltim siap untuk menghadapi tantangan di pentas olahraga nasional, dan harapan untuk meraih lima medali emas pasti akan menjadi sorotan yang menarik.

(ADV/DPRD/FRC/67)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait